Sukses


Tak Pikirkan Trofi Juara Liga Inggris, Liverpool Kini Fokus Finis di Zona Liga Champions

Bola.com, Liverpool - Liverpool meraih kemenangan 3-1 atas Aston Villa pada laga pekan ke-17 Premier League di Villa Park, Selasa (27/12/2022) dini hari WIB. Hasil itu membuat The Reds kini berada pada peringkat enam besar klasemen Premier League.

Meski begitu, Liverpool harus berjuang keras untuk kembali menjadi kompetitor terkuat juara Premier League musim ini. Skuad Si Merah masih terpaut 15 poin dari pemuncak klasemen sementara, Arsenal.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa timnya harus bisa merepotkan seluruh lawan yang akan mereka hadapi pada sisa laga Premier League. Terlebih jika Liverpool ingin kembali bersaing di tiga besar klasemen dan mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

"Begini, kita harus mempersulit jalan semua orang. Begitulah adanya. Tentu saja, Liverpool harus mengejar poin," terang Klopp setelah laga melawan Aston Villa dikutip dari Fotmob.

 

2 dari 5 halaman

Liverpool Minim Peluang

Jurgen Klopp mengakui Liverpool tidak punya banyak peluang sebagai pesaing untuk gelar juara musim ini. Klopp bahkan tidak yakin The Reds mampu berakhir di tiga besar klasemen akhir Premier League 2022/2023.

Saat ini, Liverpool berjarak tujuh poin dari Manchester City yang bertengger di posisi tiga klasemen sementara liga. Namun menurut Klopp, peluang The Reds sangat kecil untuk melewati Manchester City yang masih menyimpan satu laga lebih banyak dari Liverpool.

"Kami tidak dalam posisi terbaik, ada perbedaan poin antara kami dan tim lain, kami semua tahu itu. Dua atau tiga yang pertama mungkin terlalu jauh. Jika mereka memenangkan semua pertandingan, maka kami tidak memiliki peluang."

"Kami harus melakukan bagian kami, kami harus melakukan bagian kami dan itu berarti memenangkan sisa pertandingan dan kami akan melihat seberapa dekat kami bisa melakukannya," tambah Klopp.

 

3 dari 5 halaman

Liga Champions Jadi Target

Mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan menjadi target paling realistis bagi The Reds. Untuk mencapai hal tersebut, Liverpool mau tidak mau harus berakhir minimal di posisi empat klasemen akhir Premier League.

"Tentu saja, posisi empat harus menjadi target untuk lolos ke Liga Champions, dan untuk itu kami memiliki banyak pertandingan yang harus dilalui dan kami semua harus melewati masa sulit dalam pertandingan, di antara pertandingan, setelah pertandingan, semua hal semacam ini. Banyak hal."

"Semua tim di sana papan atas memainkan musim yang luar biasa, tetapi selama kami bisa melihat mereka, kami akan berjuang untuk mendapatkannya. Itu saja," tambah Klopp

Posisi Liverpool di Liga Champions 2022/2023 juga sedang tidak bagus. Lolos sebagai runner-up Grup A, The Reds harus bertemu sang juara bertahan Real Madrid pada 16 besar.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pekan Ke-17 Premier League:

Senin, 26 Desember 2022:

  • Brentford 2 - 2 Tottenham Hotspur
  • Crystal Palace 0 - 3 Fulham
  • Everton 1 - 2 Wolverhampton Wanderers
  • Leicester City 0 - 3 Newcastle United
  • Southampton 1 - 3 Brighton and Hove Albion

Selasa, 27 Desember 2022:

  • Aston Villa 1 - 3 Liverpool
  • Arsenal 3 - 1 West Ham United

Sumber: Fotmob

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Published: 27/12/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer