Sukses


7 Anak Muda yang Diberi Panggung oleh Louis Van Gaal di MU: Tinggal 2 Orang yang Cemerlang

Bola.com, Jakarta - Louis Van Gaal memiliki karier yang cukup singkat sebagai manajer Manchester United. Van Gaal hanya diberi kesempatan menukangi MU dalam dua musim, yakni musim 2014/2015 dan 2015/2016.

Hanya trofi Piala FA yang bisa diberikan Louis Van Gaal untuk Manchester United. Trofi itu diberikan pada musim kedua alias terakhirnya di MU.

Meski demikian, Louis Van Gaal berkontribusi cukup besar bagi Manchester United. Terutama dalam hal keberaniannya mengorbitkan pemain muda.

Dalam dua musim menukangi Manchester United, Van Gaal telah memberikan debut kepada 15 pemain muda. Bola.com memiliki kabar terkini tujuh dari 15 pemain itu.

2 dari 8 halaman

Marcus Rashford

Marcus Rashford masih berusia 18 tahun saat menjalani debut bersama Manchester United di era Louis Van Gaal pada Februari 2016.

Musim 2015/2016 memang menjadi musim debut Rashford di skuad utama MU. Pada musim debut itu, Rashy mencetak delapan gol.

Sampai saat ini, Rashford masih menjadi bagian dari Manchester United, Ia juga konsisten mendapatkan tempat di Timnas Inggris.

3 dari 8 halaman

Guillermo Varela

Guilermo Varela sebenarnya digaet Manchester United di era David Moyes. Namun, Varela baru menembus skuad utama MU pada musim kedua Van Gaal.

Pada musim kedua sekaligus terakhir Van Gaal bersama MU itu, Varela tampil cukup menjanjikan. Ia mampu mencatatkan 11 penampilan di sepanjang musim.

Saat ini, Varela sudah berusia 26 tahun. Ia menjalani karier di Brasil dengan memperkuat Flamengo.

4 dari 8 halaman

Paddy McNair

Ada masa di mana krisis pemain melanda Manchester United pada era Louis Van Gaal. Hal itu memberikan kesempatan Paddy McNair naik ke tim utama.

Hubungan keduanya seperti cinta dan benci. Suatu waktu, Van Gaal pernah memuji kualitas McNair sebagai bek kanan masa depan.

Terkadang, ia memberikan kritik keras kepada pemain yang berasal dari Irlandia Utara itu. Kini McNair tercatat sebagai pemain Middlesbrough.

5 dari 8 halaman

Saidy Janko

Saidy Janko hanya sekali bermain untuk Manchester United di era Van Gaal. Pertandingan itu pun tak layak dikenang.

Ia ditarik keluar pada awal babak kedua saat MU keok 0-4 dari MK Dons pada ajang Piala Liga. Sejak saat itu, Janko terus berpindah klub.

Saat ini ia menjalani karier di Jerman. Bek kanan satu ini memperkuat Bochum.

6 dari 8 halaman

Tom Thorpe

Sama seperti Janko, Thorpe pun hanya bermain satu kali untuk MU. Ia masih sebagai pemain pengganti di menit ke-94 saat MU menghadapi West Ham. Van Gaal menjadi manajer MU saat hal itu terjadi.

Thorpe kemudian pindah ke beberapa klub Inggris lain. Sebut saja Birmingham, Roterham, Bradford, dan Bolton.

Saat ini usia Thorpe sudah 29 tahun. Ia berstatus tanpa klub setelah meninggalkan klub indonesia ATK pada 2018.

7 dari 8 halaman

Reece James

Bukan, ini bukan Reece James yang di Chelsea itu. James adalah pemain MU yang mendapatkan satu kali penampilan di klub tersebut saat kalah 0-4 dari MK Dons.

James sempat dipinjamkan ke tiga klub Inggris. Namun, ia kemudian pindah secara permanen ke Wigan Athletic.

Saat ini James bermain di League One bersama Sheffield Wednesday. Musim 2022/2023 merupakan musim pertama James di klub itu.

8 dari 8 halaman

Tyler Blackett

Tyler Blackett tampil menjanjikan pada musim debutnya bersama Manchester United. Banyak yang mengira ia akan menjadi penerus Rio Ferdinand.

Ia adalah favorit Van Gaal pada musim 2014/15 dimana MU mengalami krisis pemain di lini belakang. Blackett mencatatkan 12 penampilan di sepanjang musim.

Saat ini Blackett bermain di Amerika Serikat. Ia memperkuat FC Cincinnati di MLS.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer