Sukses


Tingkah Konyol 6 Manajer Klub Liga Inggris: Menanduk sampai Pura-pura Jatuh

Bola.com, Jakarta - Mikel Arteta telah mengikuti jejak beberapa manajer di Liga Inggris yang ikonik dengan tindakan konyol mereka di pinggir lapangan. Namun, aksinya belum sekonyol Alan Pardew dan Louis Van Gaal.

Sebelumnya, banyak manajer Premier League yang kerap melakukan aksi konyol di pinggir lapangan. Mereka terlihat energik atau bersemangat di pinggir lapangan hingga melakukan tindakan yang dianggap konyol.

Tindakan tersebut bisa terjadi kala meluapkan kegembiraan karena menang dan mengejek lawan. Bisa juga karena mereka kesal ada hal-hal yang tidak berjalan sesuai rencana maupun mengkritik kepusutan wasit.

Berikut enam pelatih Liga Inggris yang melakukan tindakan konyol di pinggir lapangan. Langsung simak satu persatu daftarnya.

 

2 dari 7 halaman

1. Mikel Arteta

Tindakan konyol Arteta terjadi kala Arsenal menjamu Manchester United pada Premier League musim ini. Pada laga yang berlangsung ketat dan berkesudahan 3-2 untuk kemenangan Arsenal, pelatih asal Spanyol itu menampilkan beberapa ekspresi yang tersorot kamera.

Beberapa tindakan yang Arteta lakukan ini tentu saja berbanding terbalik dengan manajer Manchester United, Erik Ten Haag yang lebih banyak diam. Arteta terlihat beberapa kali memeragakan hal unik saat memberikan instruksi dari pinggir lapangan.

 

3 dari 7 halaman

2. Sam Allardyce

Sam Allardyce tidak pernah takut membuat pemain tertawa saat berada di pinggir lapangan. Hal paling konyol dia lakukan ketika memimpin West Bromwich Albion menghadapi Tottenham.

Mantan manajer Timnas Inggris itu mengambil bola lepas dan berpura-pura melakukan lemparan ke dalam. Kejadian itu bahkan membuat pemainnya Lee Peltier tertawa.

 

4 dari 7 halaman

3. Alan Pardew

Alan Pardew diusir dari lapangan dan mendapatkan denda saat memimpin Newcastle United menghadapi Hull City pada 2014. Dia terlihat mmenanduk pemain Hull City, David Meyler.

Saat itu Meyler berusaha mengambil bola yang ke luar lapangan tetapi Pardew sempat menyingkirkan bola itu. Meyler sempat mendorong sang pelatih lawan namun Pardew membalasnya dengan melakukan headbutt yang membuatnya terkena denda 60 ribu poundsterling.

 

5 dari 7 halaman

4. Louis van Gaal

Aksi Louis van Gaal di Old Trafford saat laga Manchester United kontra Arsenal pasti masih banyak dikenang hingga saat ini. Kejadian itu terjadi saat dia memprotes keputusan wasit keempat Mike Dean. Dia menganggap banyak keputusan yang merugikan timnya.

Van Gaal tiba-tiba berpura-pura terjatuh memprotes keputusan itu. Namun usai kekalahan timnya 2-3, Van Gaal akhirnya meminta maaf atas tindakannya tersebut.

 

6 dari 7 halaman

5. Jose Mourinho

Jose Mourinho banyak bertingkah konyol selama kariernya di Inggris bersama Chelsea, Manchester United maupun Tottenham. Kejadian paling konyol terjadi pada awal kariernya di Premier League.

Mourinho memberikan bola ke arah Michael Essien padahal bola belum meninggalkan lapangan. Alhasil wasit, Mark Clattenburg memberinya teguran keras dan sang pelatih tidak mau berjabat tangan selepas laga.

 

 

7 dari 7 halaman

6. Roy Hodgson

Meski hanya semusim membesut Liverpool, Roy Hodgson pernah melakukan aksi konyol yang bahkan dijadikan sebagai GIF di media sosial. Kejadian itu kala Liverpool tertinggal 1-2 dari tuan rumah Newcastle.

Hodgson terlihat mengusap-usap wajahnya dan menampilkan wajah orang yang sedang kebingungan. Alhasil setelah dia mengusap wajahnya, Liverpool kebobolan lagi dan laga berkesudahan 3-1 untuk kemenangan Newcastle.

Sumber: Daily Star

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer