Sukses


Gokilnya Skuad Chelsea Musim Ini, Malu Jika Enggak Juara Liga Champions

Bola.com, London - Chelsea mencatatkan transfer luar biasa sepanjang Januari 2023. Bahkan perekrutan Enzo Fernandez memecahkan rekor transfer di Inggris dengan biaya 108 juta poundsterling (Rp1,96 triliun).

Artinya, Todd Boehly telah menghabiskan lebih dari 500 juta pounds untuk berbelanja pemain sejak membeli klub musim panas 2022. Banyak yang memprediksi Chelsea masih akan lanjut jor-joran belanja. 

Beberapa pemain hebat Chelsea juga kembali dari masa peminjamannya. Kedalaman skuad The Blues makin mengerikan di paruh kedua Liga Inggris musim ini.

Meski peluang menjuarai Liga Inggris sangat tipis, bisa saja Chelsea mengincar gelar juara Liga Champions 2022/2023. Chelsea, yang terdampar di peringkat kesembilan Liga Inggris, masih akan berlaga di babak 16 besar Liga Champions.

Lalu bagaimana skema Chelsea dengan skuad bintangnya untuk merajai Eropa musim ini? Simak skuad mengerikan The Blues musim ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tangguh di Belakang

Benoit Badiashile menambah tangguh lini belakang Chelsea setelah didatangkan dari AS Monaco pada Januari 2023. Dia akan bergabung dengan sesama pemain Prancis Wesley Fofana dan Thiago Silva.

Reece James akan mengawal sisi kanan pertahanan The Blues. Sementara sisi kiri ada pemain anyar juga asal Lyon, Malo Gusto, yang akan membuat gawang Chelsea yang dikawal Kepa Arrizabalaga sulit ditembus.

 

3 dari 4 halaman

Lini Tengah Kreatif

Enzo Fernandez akan menjadi gelandang bertahan sekaligus menjadi pemain yang bisa mengirimkan bola dari lini belakang. Enzo bisa menjadi solusi tepat saat N'golo Kante belum pulih maksimal.

Mason Mount dan satu lagi pemain anyar Connor Gallagher bisa mendampingi Enzo di tengah. Biasanya Graham Potter memainkan tiga gelandang dalam skema 4-3-3 yang dia gunakan.

 

4 dari 4 halaman

Lini Depan Tajam

Kai Havertz masih akan menjadi tumpuan bagi Chelsea di lini depan. Potter bisa berharap kepada winger anyarnya yakni Mykhailo Mudryk memborbardir lawan dari sisi kiri serta mengirimkan umpan matang ke Havertz.

Sementara Hakim Ziyech mengawal sisi serangan di sebelah kanan. Chelse juga masih memiliki Raheem Sterling hingga Noni Madueke jika lini depannya kurang tajam.

Sumber: SportBible 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer