Sukses


Liga Inggris: Pemain Barcelona, Ansu Fati Bisa Menjadi Opsi Masuk Akal buat Arsenal

Bola.com, London - Barcelona dikabarkan siap melepas beberapa bintang pada musim panas 2023. Satu dari beberapa bintang yang akan dilepas kabarnya adalah Ansu Fati.

Pemain berusia 20 tahun itu sempat disebut sebagai The Next Lionel Messi. Namun, sampai saat ini Ansu Fati masih belum tampil konsisten.

Ansu Fati sudah tampil 31 kali bersama Barcelona di musim ini. Namun, pemain berpaspor Spanyol itu baru bisa mencetak enam gol dan tiga assist.

Kondisi itu belakangan membuat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mencoba alternatif lain. Ia kerap memasang Gavi yang seorang gelandang serang di posisi winger.

Peluang Ansu Fati untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas nanti cukup besar. Arsenal bisa menjadi opsi menarik bagi Ansu Fati.

2 dari 4 halaman

Butuh Penyerang Baru

Lini serang Arsenal di musim ini sebenarnya cukup baik. Di sana ada Gabriel Jesus sebagai penyerang utama. Eddie Nketiah pun sejauh ini bisa diandalkan. Pun demikian dengan Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka.

Leandro Trossard yang baru digaet pada Januari 2023 tampil cukup apik. Trossard bahkan baru mencetak gol pertamanya untuk Arsenal.

Namun, Arsenal membutuhkan penyerang baru lagi untuk bisa semakin berkembang di musim depan. Apalagi mereka sangat berpeluang kembali berlaga di Liga Champions musim depan.

Ansu Fati bisa menjadi opsi yang menarik. Apalagi ia bisa dimainkan di posisi winger kanan dan kiri. Fati juga bisa dicoba sebagai penyerang tengah.

 

 

3 dari 4 halaman

Butuh Banyak Duit

Barcelona memang belum sepenuhnya lepas dari krisis finansial. Penjualan Ansu Fati akan sangat membantu situasi keuangan mereka.

Saat ini nilai pasar Ansu Fati diperkirakan ada di angka 50 juta euro. Angka yang cukup lumayan tentu saja.

Barcelona sangat membutuhkan dana segar. Pada musim depan, mereka akan pindah sementara ke Stadion Montjuic.

Kandang lama mereka, Camp Nou dieketahui sudah memasuki proses renovasi. Pada musim depan, kandang Barca sejak 1957 itu untuk sementara tidak bisa digunakan untuk menggelar laga kandang.

Sumber: Footbal Transfers

4 dari 4 halaman

Persaingan Ketat di Premier League 2022/2023

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ansu Fati

  • Bola.com

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer