Sukses


Liga Inggris: Liverpool Bakal Berbenah, Gelandang Inter Milan Jadi Target Prioritas

Bola.com, Jakarta - Gelandang Inter Milan, Nicolo Barella, membuat Liverpool kepincut. Pemain berusia 26 tahun itu menjadi target utama The Reds pada bursa transfer musim panas 2023 setelah klub Merseyside itu mengalami penurunan grafik performa musim ini.

Liverpool sedang mengalami kesulitan pada musim ini, di mana The Reds kini berada di posisi kedelapan dalam klasemen sementara Premier League.

Selain itu, tim asuhan Jurgen Klopp itu baru disikat Real Madrid dengan skor 2-5 dalam leg pertama 16 besar Liga Champions pada tengah pekan lalu.

Jurgen Klopp baru-baru ini menyebut Liverpool akan berinvestasi besar-besaran dalam bursa transfer musim panas 2023. Pelatih asal Jerman itu mengonfirmasi pemilik klub ingin mendukung dirinya berbenah untuk musim depan.

"Akan ada tambahan pemain baru pada musim panas nanti, dan itulah mengapa saya memperpanjang kontrak," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

2 dari 5 halaman

Jadi Target Buruan Utama

Seperti dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Nicolo Barella masuk dalam daftar teratas pemain yang akan memperkuat lini tengah The Reds.

Namun, meski sang pemain masih terikat kontrak panjang dengan Nerazzurri. Kontrak pemain Italia itu di Giuseppe Meazza masih berlaku hingga akhir Juni 2026.

Kabarnya Barella pun masih sangat bahagia bermain bersama klub Hitam-Biru di Italia itu.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Lama Dipantau Liverpool

Pemain berusia 26 tahun itu telah diikuti oleh sejumlah pemandu bakat Liverpool dalam beberapa bulan terakhir, termasuk Paul Goldrick dan kepala pemandu bakat mereka, Barry Hunter.

Jurgen Klopp bahkan pernah memuji Nicola Barella dengan menyatakan sang pemain bukan pemain sembarangan dan bakal sangat menyenangkan untuk memilikinya.

Tidak hanya Barella, Liverpool juga meminati gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, akan menjadi target impian bagi The Reds.

Namun, Liverpool menyadari sulit mendatangkan gelandang Inggris itu sehingga harus melirik sejumlah target lain sebagai alternatif.

 

 
4 dari 5 halaman

Banderol Harga Barella

Mendengar minat Liverpool terhadap Nicolo Barella, Inter Milan tampaknya berusaha memagari pemainnya itu pada musim panas nanti.

Namun, harus diakui Nerazzurri juga menghadapi situasi keuangan yang sulit sehingga tidak ada pemain yang benar-benar bisa dipertahankan oleh pihak klub.

Kabarnya, Nerazzurri menginginkan sekitar 70 hingga 75 juta euro untuk Nicolo Barella yang membuat Liverpool makin dekat dengan kesepakatan jelang bursa transfer musim panas. 

Sumber: La Gazzetta dello Sport

Diasadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 26/2/2023)

 
5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool saat Ini

Video Populer

Foto Populer