Sukses


MU Juara Carabao Cup, Sir Alex Ferguson Akhirnya Masuk Ruang Ganti Pemain Lagi

Bola.com, Jakarta - Sir Alex Ferguson ikut merasakan kemeriahaan kamar ganti Manchester United (MU) usai merebut Carabao Cup 2022/2023.

Pria asal Skotlandia yang pernah dua dekade menangani Setan Merah itu menjadi tamu kehormatan MU usai memenangkan laga final melawan Newcastle United, Minggu malam (26/2/2023).

Bertarung di Stadion Wembley, London, MU menang dengan skor 2-0 berkat gol Casemiro dan Marcus Rahsford. Hasil ini sekaligus mengakhir paceklik gelar yang melanda MU sejak tahun 2017 yang lalu.

Manajer MU, Erik ten Hag tidak melupakan Ferguson dalam kemenangan ini. Sebaliknya, mantan pelatih Ajax Amsterdam itu mengundang Fergie ke kamar ganti usai laga.

Ten Hag ingin pria asal Skotlandia itu bisa merasakan lagi selebrasi kemenangan yang sudah bertahun-tahun menjauh dari skuad Setan Merah.

 

2 dari 5 halaman

Ten Hag Bertemu Sir Alex Ferguson di Lorong Menuju Kamar Ganti

Ten Hag, seperti dilansir dari Metro.co.uk, memang sangat antusias menyambut kemenangan pasukannya. Pria Belanda itu meluapkannya dalam perayaan usai laga.

Usai pertandingan, ten Hag tampak menari bersama mantan pemainnya di Ajax, Lisandro Martinez dan Antony. Tidak lupa, ten Hag juga mengajak Sir Alex Ferguson larut dalam kegembiraan mereka.

Kebetulan keduanya bertemu di lorong menuju kamar ganti, tidak lama setelah kapten MU, Harry Maguire bersama rekan satu timnya, Bruno Fernandes mengangkat trofi.

3 dari 5 halaman

Sir Alex Ferguson Bergembira

Dalam pertemuan itu, ten Hag meyambut Fergie dengan pelukan. Keduanya kemudian berbagi cerita. Co-owner Avram Glazer juga ikut memberikan ucapan selamat kepada ten Hag dan para pemainnya usai pertandingan.

Pertemuan ten Hag dan Fergie tidak berhenti di lorong saja. Pria berusia 52 tabun itu menggandakan suka cita Ferguson dengan mengundangnya ke kamar ganti.

"Dia (Sir Alex Ferguson) ada di sana setelah pertandingan. Dia bergembira malam ini," kata ten Hag kepada Sky Sports seperti dilansir dari Metro.co.uk.

Seperti diketahui, hubungan Fergie dan ten Hag tengah terjalin akrab sepekan terakhir ini. Keduanya menyempatkan diri untuk makan malam di salah satu restoran Italia, Cibo di Wilmslow, Selasa lalu.

Pertemuan itu berlangsung, dua hari sebelum MU menyingkirkan Barcelona dari Liga Europa 2022/2023. MU sendiri berhasil lolos ke babak 16 besar setelah di leg kedua babak play off menang dengan skor 2-1.

4 dari 5 halaman

Pesan Ferguson

Sebelum MU memenangkan final Carabao Cup, Ten Hag membuka pesan apa yang disampaikan Fergie untuk mantan timnya.

"Dia melakukannya dengan [bukan kata-kata]," ujar ten Hag kepada Sky Sports. 

"Saya pikir dia punya warisan dan itu adalah MU untuk menang dan budaya pemenang. Saya pikir dia adalah contoh yang bagus untuk kita semua, untuk kemanusiaan, juga untuk semua di sekitar, dan di MU. Dia sangat besar. contoh dan kami berharap bisa membuatnya bangga pada hari Minggu," kata ten Hag.

Sumber asli: Liputan6 (Marco Tampubolon, Published 27/02/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer