Sukses


Segera Jadi Manajer Chelsea hingga Akhir Musim Liga Inggris, Frank Lampard Boyong Ashley Cole

Bola.com, London - Frank Lampard telah menentukan para tangan kanannya jika jadi ditunjuk Chelsea sebagai manajer sementara hingga akhir musim Premier League 2022/2023. Siapa saja yang akan dibawanya?

Sejumlah media Inggris, termasuk The Athletic, mengabarkan bahwa Chelsea segera memilih Lampard untuk menjadi pelatih interim setelah memecat Graham Potter.

Chelsea belum akan mencari pengganti definitif untuk Potter yang didepak pada pekan lalu karena tim berjulukan The Blues ini memberikan kepercayaan kedua kepada Lampard.

Lampard pernah menangani Chelsea selama dua tahun pada 2019-2021. Namun, arsitek berusia 44 tahun itu ditendang karena manajemen tidak puas dengan pencapaian The Blues.

2 dari 5 halaman

3 Asisten Frank Lampard

Lampard sudah menyiapkan tiga asisten di Chelsea. Ketiganya adalah Ashley Cole, Joe Edwards, dan Chris Jones.

Ashley Cole adalah legenda Chelsea yang mencatatkan 337 penampilan untuk The Blues. Dia juga menjadi asisten Lampard ketika melatih Everton sebelum dipecat pada Januari 2023.

Karier kepelatih Ashley Cole baru seumur jagung. Sebelumnya, mantan bek sayap kiri berusia 42 tahun itu melatih tim junior Chelsea pada 2019-2022 dan asisten pelatih Timnas Inggris U-21 pada 2021.

3 dari 5 halaman

Periode Pertama Frank Lampard

Sementara, Edwards dan Jones telah setia kepada Lampard sewaktu ia masih memoles Chelsea dan Everton.

Lampard telah berada di tribune Stamford Bridge ketika Chelsea diimbangi Liverpool 0-0 dalam partai tunda pekan kedelapan Premier League pada Rabu (5/4/2023) dini hari WIB.

Pada periode pertamanya melatih Chelsea, Lampard memimpin dalam 84 pertandingan dengan perolehan 44 kemenangan, 15 seri, dan 25 kalah lewat rata-rata 1,75 poin.

4 dari 5 halaman

Peluang Debut

Debut Lampard bersama Chelsea berpeluang terjadi ketika menantang tuan rumah Wolverhampton Wanderers dalam pekan ke-30 Premier League di Molineux Stadium pada Sabtu (8/4/2023).

Sebelumnya, Chelsea disebut-sebut tengah membidik Luis Enrique dan Julian Nagelsmann sebagai penerus Potter. Namun, sikap The Blues justru berubah 180 derajat.

Sumber: The Athletic

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer