Sukses


Chelsea Bertekuk Lutut dari Wolverhampton di Liga Inggris, Frank Lampard: Banyak yang Mesti Dibenahi

Bola.com, Wolverhampton - Chelsea menyerah dari Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-30 Premier League. Manajer interim The Blues, Frank Lampard, mengakui banyak yang harus dibenahi dari timnya.

Bertandang ke markas Wolverhampton di Molineux Stadium pada laga pekan ke-30 Premier League, Sabtu (8/4/2023) malam WIB, Chelsea tampil percaya diri.

Mereka mencatatkan 61,9 persen penguasaan bola, berbanding 38,1 persen milik The Wolves. Meski tampil dominan, The Blues kesulitan menembus rapatnya barisan belakang tim tuan rumah.

Chelsea hanya memperoleh satu peluang bagus dari 13 kesempatan. Di sisi lain Wolverhampton melepaskan sembilan tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Minim peluang, Chelsea akhirnya takluk 0-1 dari Wolverhampton Wanders. Gol tunggal kemenangan The Wolves dicetak Matheus Nunes pada menit ke-31.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kian Sulit Finis 4 Besar

Hasil minor tersebut membuat Chelsea masih tertahan di peringkat 11 klasemen sementara Premier League dengan nilai 39. Mereka unggul delapan poin atas Wolverhampton yang menempati posisi 12.

Selain itu, Tim London Biru kini tertinggal 17 poin dari Manchester United yang menghuni urutan keempat, atau batas akhir berlaga di Liga Champions musim depan.

Dengan musim ini yang hanya menyisakan sembilan laga lagi, kans Chelsea untuk bisa finis di posisi empat besar klasemen sementara Premier League semakin sulit. Apalagi, mereka masih menghadapi lawan tangguh seperti Manchester United, Arsenal, dan Manchester City.

 

3 dari 5 halaman

Banyak Harus Dibenahi

Frank Lampard mengakui masih banyak yang harus dibenahi di Chelsea. Eks gelandang Timnas Inggris itu pun bertekad untuk membawa The Blues kembali merengkuh kemenangan.

"Ada banyak perubahan dan itu bukan alasan, tetapi banyak hal yang perlu diperbaiki dan saya pikir kinerja menyimpulkannya. Saya harus memahaminya," ujar Lampard.

"Ketika saya mengatakan pola pikir, itu belum tentu sesuatu yang negatif. Anda harus melakukannya membiasakan untuk menang dan jadikan kebiasaan. Pujian untuk Wolves hari ini, mereka unggul fisik dan berusaha untuk menang," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan Pekan Ke-30:

Sabtu, 8 April 2023:

  • Manchester United 2-0 Everton
  • Aston Villa 1-0 Nottingham Forest
  • Brentford 1-2 Newcastle United
  • Fulham 0-1 West Ham United
  • Leicester City 0-1 Bournemouth
  • Tottenham Hotspur 2-1 Brighton
  • Wolverhampton Wanderers 1-0 Chelsea
  • Southampton vs Manchester City

Minggu, 9 April 2023:

  • Leeds United vs Crystal Palace
  • Liverpool vs Arsenal

Sumber: BBC Sports

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer