Sukses


VIDEO: Ucapan Antonio Conte Benar, Tottenham Hotspur Problematik

Bola.com, Jakarta Tottenham Hotspur hancur lebur di hadapan Newcastle pada pekan ke-32 Liga Inggris 2022/2023. Apa yang terjadi pada Tottenham membuktikan ucapan Antonio Conte soal situasi internal klub.

Kekalahan memalukan yang didapat Tottenham Hotspur di markas Newcastle United berbuntut panjang.  Manajer sementara Cristian Stellini, dipecat dari jabatannya, Senin (24/5/2023) malam WIB.

Pria berusia 48 tahun itu diangkat manajer interim Spurs untuk menggantikan Antonio Conte yang bekerjas selama 16 bulan. Dengan demikian, Spurs sudah memecat dua manajer mereka dalam satu musim inii.

Hasil minor di markas Newcastle membuat peluang Tottenham Hotspur untuk menembus zona Liga Champions terancam. Spurs baru mengemas 53 poin, tertinggal enam angka dari Manchester United di urutan keempat.

Apa yang terjadi pada Tottenham ini seperti membenarkan apa kata Conte beberapa waktu lalu. Sang manajer pernah blak-blakan soal Tottenham yang problematik, sehingga sulit sekali juara.

"Mereka [para pemain] sudah terbiasa di sini. Mereka tidak suka bermain di bawah tekanan. Mereka tidak suka jika harus stres," beber Conte saat masih menjadi manajer Tottenham.

Sayangnya, kritikan dari Antonio Conte direspon dengan kurang baik oleh klub. Tottenham Hotspur langsung memecat sang pelatih beberapa bulan sebelum kontrak resminya berakhir.

Para pendukung Tottenham terbelah jadi dua kala itu. Ada yang menganggap Conte kurang ajar, ada juga yang bersyukur karena Conte mau jujur.

Namun dengan hasil yang baru saja diraih oleh Tottenham Hotspur, tampaknya apa yang dikatakan Antonio Conte memang benar: Tottenham memang problematik dan wajar jika sulit juara.

Video Populer

Foto Populer