Sukses


Liga Inggris: Liverpool Nyaris Kena Comeback Spurs, Jurgen Klopp Gondok dan Baper dengan Perkataan Wasit

Bola.com, Liverpool - Liverpool menang dalam drama atas Tottenham Hotspur di Premier League 2022/2023. Namun, tim berjulukan The Reds itu nyaris di-comeback Harry Kane dkk.

Liverpool mampu mengalahkan Spurs 4-3 dalam pekan ke-34 Premier League di Anfield pada Minggu (30/4/2023) malam WIB.

Liverpool unggul tiga gol lebih dulu melalui Curtis Jones pada menit ketiga, Luis Diaz menit kelima, dan tendangan penalti Mohamed Salah menit ke-15.

Namun, Spurs pelan-pelan dapat mengejar Liverpool yang diprakarsai oleh gol Harry Kane pada menit ke-39, Son Heung-min menit ke-77, dan Richarlison menit ke-90+3.

2 dari 5 halaman

Jurgen Klopp Selebrasi ke Wasit Keempat

Injury time berdarah terjadi tatkala winger Liverpool, Diogo Jota, berhasil mebobol gawang Spurs hanya dalam hitungan detik setelah Richarlison membuat publik Anfield terdiam.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, curiga dengan wasit Paul Tierney karena memberikannya kartu kuning akibat merayakan gol kemenangan Jota.

Ketika itu, Klopp terlihat emosional dengan berselebrasi dan berlari ke hadapan wasit keempat, John Brooks.

3 dari 5 halaman

Ungkapan Jurgen Klopp

Sesaat sebelumnya, Klopp sangat marah karena Tierney memberikan tendangan bebas kepada Spurs di menit-menit akhir yang berujung gol Richarlison.

"Liverpool memiliki sejarah dengan Tierney. Saya benar-benar tidak tahu apa yang dia lakukan terhadap kami," ujar Klopp dinukil dari BBC Sport yang menyadur Sky Sports.

"Dia mengatakan tidak ada masalah. Tapi, itu tidak mungkin benar. Bagaimana dia memandang saya, saya tidak mengerti."

"Di Inggris, tidak ada yang harus mengklarifikasi situasi ini. Ini sangat rumit dan sulit untuk dipahami. Apa yang dia katakan kepada saya ketika memberikan kartu kuning itu tidak baik," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Dibela

Badan yang bertanggung jawab terhadap wasit Premier League, Professional Game Match Officials Board atau PGMOL, membela Tierney yang dianggap telah melakukan pekerjaan sesuai prosedur.

"PGMOL mengetahui komentar yang dibuat oleh Jurgen Klopp setelah pertandingan timnya melawan Tottenham Hotspur. Ofisial pertandingan di Premier League tercatat di semua pertandingan melalui sistem komunikasi," ungkap PGMOL.

"Setelah sepenuhnya meninjau audio wasit Paul Tierney dari pertandingan, kami dapat mengonfirmasi bahwa dia bertindak secara profesional termasuk saat memberikan peringatan kepada manajer Liverpool."

"Jadi, oleh karena itu, kami dengan tegas membantah anggapan bahwa tindakan Tierney tidak pantas," papar PGMOL.

Sumber: BBC Sport, Sky Sports

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer