Sukses


4 Fakta Menarik Liverpool Setelah Bungkam Brentford di Anfield: Mohamed Salah Luar Biasa!

Bola.com, Jakarta - Liverpool berhasil memperpanjang hasil sempurna dalam beberapa laga terakhir dengan kemenangan atas Brentford pada pekan ke-35 Premier League, Sabtu (6/5/2023) malam WIB. Gol tunggal Mohamed Salah membawa The Reds menang di Anfield.

Setelah mencetak lima kemenangan beruntun, Liverpool terus memperlihatkan performa yang luar biasa. Kini The Reds sudah mencetak enam kemenangan beruntun setelah gol tunggal Mohamed Salah mengoyak jala gawang Brentford.

Kemenangan tersebut membawa Liverpool makin dekat dengan posisi empat besar Premier League.

The Reds mengoleksi 62 poin dari 35 laga yang sudah dimainkan, hanya terpaut satu poin dari Manchester United yang berada di atasnya, tetapi baru 33 kali bermain.

Terlepas dari persaingan di Premier League, kemenangan tipis atas Brentford membuat Liverpool menorehkan beberapa fakta menarik di Anfield. Berikut ulasannya:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Menang Tipis dalam 5 Laga Beruntun di Premier League

Kemenangan atas Brentford membuat Liverpool menjadi tim pertama dalam satu dekade terakhir yang memenangkan lima pertandingan Premier League secara beruntun dengan selisih satu gol dengan tim lawan.

Liverpool menang 3-2 atas Nottingham Forest, 2-1 atas West Ham United, 4-3 atas Tottenham Hotspur, 1-0 atas Fulham, dan 1-0 atas Brentford.

Terakhir kali tim yang berhasil melakukan hal yang sama dengan Liverpool adalah Birmingham pada 2009.

3 dari 6 halaman

Mohamed Salah Cetak Gol dalam 9 Laga Beruntun di Anfield

Striker asal Mesir, Mohamed Salah, kembali membuat rekor yang luar biasa. Striker Liverpool ini sukses mencetak satu-satunya gol ke gawang Brentford di Anfield ini.

Gol itu membuat Mohamed Salah menjadi pemain pertama dalam sejarah 131 tahun yang dilalui Liverpool yang berhasil mencetak gol dalam sembilan laga beruntun di Anfield.

4 dari 6 halaman

Gol Ke-100 Mohamed Salah di Anfield

 

Tidak hanya berhasil mencetak gol dalam 9 laga terakhir di Anfield, Mohamed Salah juga menorehkan gol ke-100 di Anfield dalam laga kontra Brentford.

Tidak hanya itu saja, gol itu menjadi yang ke-30 dicetak oleh Mohamed Salah untuk Liverpool pada musim ini.

5 dari 6 halaman

10 Clearance Virgil van Dijk

 

Tak hanya Mohamed Salah, bek Liverpool, Virgil van Dijk, juga tampil mengesankan dalam laga kontra Brentford. Satu buktinya adalah assist untuk gol Mohamed Salah yang dibuat oleh pemain asal Belanda itu.

Namun, yang menarik, sebagai bek tengah, Virgil van Dijk berhasil membuat 10 clearance dalam pertandingan ini. Catatan ini menjadi yang terbanyak dilakukan pemain Liverpool dalam sebuah pertandingan Premier League sejak Joe Gomez melakukannya pada Februari 2020.

Sumber: Squawka, William Hill

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer