Sukses


Termasuk Harry Maguire, 7 Pemain Ini Bisa Dikorbankan MU untuk Program Pertukaran Declan Rice

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) masih ikut bertarung untuk memboyong bintang West Ham United dan Timnas Inggris, Declan Rice pada bursa transfer musim panas 2023/2024.

Declan Rice sedang menjadi primadona yang diperebutkan klub-klub besar Inggris, termasuk MU. Arsenal dan Manchester City terlibat dalam perlombaan.

Kubu West Ham kabarnya hanya mau melepas sang pemain dengan mahar lebih dari 100 juta pounds. Arsenal sepertinya punya kans terbesar setelah melayangkan tawaran ketiga kalinya.

Tapi MU juga masih punya peluang. Dengan syarat, tim Setan Merah perlu mengorbankan beberapa pemainnya untuk terlibat dalam pertukaran dengan sang pemain. Pertukaran yang menguntungkan bisa menjadi opsi menarik.

Jika pertukaran pemain antara MU dan West Ham harus dilakukan untuk kesepakatan Declan Rice, kubu The Red Devils punya tujuh pmeain yang bisa disodorkan.

Yuk simak siapa saja tujuh pemain yang bisa bisa ditawarkan MU berikut ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Scott McTominay

Menurut Mirror. Scott McTominay berada di urutan pertama. Ia mungkin adalah pemain yang diinginkan David Moyes untuk dibawa ke West Ham terlepas dari masa depan Rice.

Moyes menyukai pemain dengan tipikal seperti McTominay yang punya jiwa petarung dan rajin bikin gol. Gelandang asal Skotlandia itu tentu juga sudah belajar banyak dari Casemiro.

3 dari 8 halaman

Harry Maguire

Nama Harry Maguire selalu digaungkan oleh sebagian besar pendukung MU agar segera didepak. Sebagai kapten tim, kemampuannya sudah jauh menurun.

Menyandang sebagai salah satu bek termahal, Maguire bisa dipoles David Moyes jika mau bergabung dengan West Ham. Terlebih manajer Timnas Inggris Gareth Southgate telah memperingatkan Maguire untuk mendapat menit bermain agar starter untuk The Three Lions di Euro 2024.

4 dari 8 halaman

Fred

Fred telah memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya di MU dan tampaknya tidak akan menandatangani kontrak baru. Fulham dilaporkan tertarik dengan transfer, tetapi banderol harga 20 juta pounds.

Fred punya kemampuan sebagai pemain yang rajin, berpengalaman, dan skill khas pesepak bola Amerika Latin. Fred akan memiliki peluang bagus untuk menyesuaikan diri di West Ham.

5 dari 8 halaman

Dean Henderson

Kebersamaan kiper Dean Henderson dengan MU hampir dipastikan berakhir. Musim lalu ia dipinjamkan ke klub promosi Nottingham Forest.

Kubu Nottingham sangat ingin mengontrak penjaga gawang berbakat itu secara permanen. Tapi mungkin dia bisa lebih berguna bagi MU dalam kesepakatan pertukaran dengan West Ham.

Sebab The Hammers memiliki kiper kawakan semacam Lukasz Fabianski atau Aphonse Areola. Henderson akan mewakili solusi jangka panjang untuk posisi kiper di West Ham.

6 dari 8 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Musim kemarin Aaron Wan-Bissaka cukup sering bermain menjadi pelapis Diogo Dalot. Namun masih belum meyakinkan Ten Hag sebagai bek kanan jangka panjang Man United.

Situasinya juga tambah rumit setelah MU menambah kontrak Dalot hingga lima tahun lagi. Membuat posisi Wan-Bissaka akan kesulitan menembus tim utama.

Crystal Palace tertarik untuk membawa kembali lulusan akademi mereka. Namun West Ham sepertinya juga butuh pemain sepertinya, sebagai pengganti Vladimir Coufal yang mulai menunjukkan penurunan.

7 dari 8 halaman

Donny van de Beek

Sungguh malang Nasib Donny van de Beek, pemain yang sempat menjadi kesayangan Ten Hag ketika sama-sama di Ajax. Tapi tidak untuk saat ini, apalagi Van de Beek sering berkutat dengan cedera.

Dia bisa menemukan kembali gairah dan performanya apabila bergabung dengan West Ham dan diberi peran utama oleh Moyes untuk bermain lebih jauh ke depan dapat memungkinkan dia untuk mengekspresikan kreativitasnya.

Van de Beek bisa melihat nama-nama semacam Kurt Zouma, Emerson Palmieri dan Thilo Kehrer yang menemukan permainan terbaiknya di bawah asuhan Moyes. Jadi mungkin Van de Beek bisa mengikuti jejak mereka.

8 dari 8 halaman

Anthony Elanga

Anthony Elanga sempat digadang-gadang menjadi pemain masa depan MU setelah lulus dari akademi Setan Merah. Namun kariernya turun drastis di bawah kendali manajer Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick.

Ditambah kini Erik Ten Hag tidak melihatnya sebagai bagian dari rencana jangka panjangnya dan pemain berusia 21 tahun itu telah mengisyaratkan bahwa dia hampir meninggalkan Old Trafford karena kurangnya waktu bermain.

West Ham bisa memanfaatkan situasi ini, karena Elanga dikenal pemain yang punya kemampuan dalam kecepatan. Elanga bisa menjadi solusi di lini depan The Hammers.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer