Sukses


Liga Inggris: Datangkan Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig, Liverpool Rogoh Kocek Rp1,1 Triliun

Bola.com, Jakarta - Liverpool bergerak cepat untuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2023. Gelandang RB Leipzig dan Timnas Hungaria, Dominik Szoboslai akan menjadi rekrutan baru The Reds.

Kabar dari BBC, terjadi kesepakatan antara Liverpool dan RB Leipzig setelah kubu The Reds menebus klausul pelepasan Szoboszlai sebesar 70 juta euro atau 60,1 juta pounds, jika dirupiahkan senilai 1,1 triliun.

Dominik Szoboszlai berperan dalam kesuksesan RB Leipzig yang finish di urutan ketiga klasemen akhir Bundesliga musim lalu. Ia juga berhasil membawa timnya menjuarai Piala Jerman.

Pertemuan Liverpool dengan RB Leipzig sudah dilakukan. Bagi Liverpool, perekrutan sang pemain sangat diperlukan untuk menambah kekuatan di lini tengah pasukan Jurgen Klopp.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tambah Kedalaman Skuad

Kedatangan Dominik Szoboszlai untuk menambah kedalaman skuad Liverpool, terutama di sektor tengah. Sebelumnya mereka sudah mengamankan gelandang Brighton dan Timnas Argentina, Alexis Mac Allister seharga 35 juta pounds.

Bos The Reds, Jurgen Klopp ingin memperkuat area tengah setelah James Milner, Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain meninggalkan klub musim panas ini.

3 dari 5 halaman

Kiprah Dominik Szoboszlai

Szoboszlai membuat 31 penampilan di Bundesliga musim lalu, mencetak enam gol dan mencatatkan delapan assist.

Pada awalnya ia didatangkan dari klub Austria Red Bull Salzburg pada Januari 2021 dan sejak itu telah mencetak 20 gol dan 21 assist dalam 91 penampilan.

Salah satu gol itu tercipta dalam kemenangan 2-0 Leipzig melawan Eintracht Frankfurt pada 3 Juni saat mereka memenangkan Piala Jerman untuk musim kedua berturut-turut.

4 dari 5 halaman

Fabio Carvalho Dipinjamkan

Sementara itu, pemain depan Liverpool, Fabio Carvalho menjadi bagian dari kedatangan Szoboslai, karena ia akan bergabung dengan Leipzig dengan status pinjaman selama satu musim.

Liverpool menggaet Carvalho dari Fulham musim panas lalu dengan harga awal 5 juta pounds dalam kontrak lima tahun. Dia membuat 21 penampilan untuk Liverpool musim lalu, termasuk delapan kali menjadi starter, dan mencetak tiga gol.

"Dia sekarang akan melanjutkan perkembangannya dan mendapatkan lebih banyak pengalaman di Jerman bersama Leipzig," bunyi pernyataan Liverpool.

Sumber: BBC

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Peringkat Liverpool Musim Lalu

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer