Sukses


Liga Inggris: Demi Gelar Juara, Arsenal Disarankan Boyong Neymar

Bola.com, Jakarta - Neymar belakangan diisukan bakal meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dan bergabung bersama Arsenal. Eks Real Madrid, Julio Baptista, menilai Arsenal bisa menjadi destinasi yang bagus bagi Neymar.

Neymar merupakan pemain yang bergabung bersama PSG dengan status pemain termahal di dunia pada 2017. Ia direkrut dari Barcelona dengan harga 222 juta euro.

Sampai sejauh ini, Neymar sudah memenangkan lima gelar juara Ligue 1 selama berkarier di Prancis. Namun, mantan pemain Santos itu belum berhasil memberikan gelar juara Liga Champions untuk klub ibu kota Prancis itu.

Kini hubungan Neymar dengan suporter PSG tidak bagus. Dia pun sudah didesak untuk segera meninggalkan Parc des Princes.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Saatnya Meninggalkan PSG

 

Neymar masih terikat kontrak dengan PSG sampai 2025. Namun, Julio Baptista menyarankan Neymar untuk meninggalkan PSG dan membuka lembaran baru di klub lain.

"Menarik. Saya pikir Neymar nyaman di PSG, tetapi mungkin langkah terbaik baginya adalah menciptakan suasana baru di klub baru. Mungkin klub yang mendukung dan memberinya semua kepercayaan yang dia butuhkan," kata Baptista.

"Dia tidak memiliki itu di PSG. Para penggemar tidak terlalu menyukainya dan mungkin inilah saatnya untuk pindah dan mencoba sesuatu yang berbeda. Mengapa tidak?" lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Gabung Arsenal Saja

Jika meninggalkan PSG, Baptista menilai Neymar sangat cocok bermain untuk mantan klubnya Arsenal. Menurutnya, Neymar akan menjadi rekrutan yang bagus buat The Gunners.

“Mengapa tidak? Arsenal adalah salah satu klub terbaik di Eropa," ujarnya.

"Kita tahu delapan tahun terakhir atau lebih, Arsenal belum menghasilkan yang terbaik atau sekompetitif itu. Namun kini, dengan Arteta, Arsenal memiliki sesuatu yang berbeda. Mereka sudah mulai membangun sesuatu yang kuat."

"Mengapa tidak? Mungkin ini bisa menjadi kuncinya. Ketika di Brasil, kami mengatakan bahwa Anda memiliki rumah, Anda memiliki segalanya, dan Anda hanya perlu kunci untuk membukanya."

"Mungkin Neymar adalah kunci untuk membuka dan menyelesaikan segalanya di Arsenal. Dia adalah pemain yang luar biasa," lanjutnya.

 

4 dari 6 halaman

Pemain Brasil di Arsenal

Arsenal punya pemain Brasil seperti Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli dan Gabriel Magalhaes. Baptista meyakini keberadaan para pemain itu akan membuat Neymar lebih mudah untuk beradaptasi.

"Pastinya. Tapi lebih dari itu, saya pikir liga akan membantunya," ujar Baptista.

"Jika dia berpikir untuk pindah, maka menurut saya liga terbaik baginya adalah liga Inggris.”

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 28/7/2023)

5 dari 6 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Neymar

  • SportBites

  • Bola.net

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer