Sukses


VIDEO: Jurgen Klopp Tunjuk Virgil Van Dijk Jadi Kapten Baru Liverpool

Bola.com, Jakarta Jurgen Klopp resmi menunjuk Virgil Van Dijk sebagai kapten baru Liverpool. Hal tersebut menyusul kepergian dari Jordan Henderson yang bergabung dengan Al-Ittifaq.

Penunjukkan Virgil Van Dijk sebagai kapten baru Liverpool diumumkan pada Senin (1/8/2023) lewat situs resmi klub.

Setelah kepergian Jordan Henderson sejumlah nama pemain muncul untuk menjabat sebagai kapten Liverpool. Hingga akhirnya, manajer The Reds, Jurgen Klopp, memutuskan untuk memberikan ban kapten timnya kepada Virgil van Dijk.

Bek Timnas Belanda tersebut dianggap paling layak untuk menjabat sebagai kapten Liverpool. Bergabung pada Januari 2018, Van Dijk kerap menjadi pemimpin bagi rekan setimnya di lapangan.

Di sisi lain, pengalamannya bersama kapten Timnas Belanda juga menjadi salah satu alasan untuk Jurgen Klopp memberikan ban kapten kepada Virgil Van Dijk.

Selain mengangkat Virgil van Dijk sebagai kapten, Liverpool juga mengumumkan peran baru Trent Alexander-Arnold. Bek asal Inggris itu dipercaya sebagai wakil kapten, menggantikan peran James Milner yang kontraknya habis pada 30 Juni 2023.

"Virgil van Dijk telah dikonfirmasi sebagai kapten baru Liverpool, sedangkan Trent Alexander-Arnold ditunjuk sebagai wakil kapten," bunyi pernyataan resmi Liverpool.

"Van Dijk yang juga memegang peran sama untuk negaranya, Timnas Belanda, akan mengambil alih posisi ban kapten sepenuhnya setelah kepergian Jordan Henderson dari The Reds."

Keputusan Liverpool menunjuk Virgil Van Dijk sebagai kapten juga tidak ingin disia-siakan. Sang pemain mengaku ingin memberikan kemampuan terbaik untuk Jurgen Klopp dan The Reds.

Video Populer

Foto Populer