Sukses


Liga Inggris: Seperti Jack Grealish di Man City, Kai Havertz Bakal Cemerlang Bersama Arsenal

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Arsenal, Alan Smith, menegaskan keyakinannya terhadap Kai Havertz yang baru direkrut oleh The Gunners pada bursa transfer musim panas 2023. Smith meminta para penggemar Arsenal untuk bersabar menantikan Havertz jadi sosok yang cemerlang di Emirates Stadium.

Kai Havertz bergabung bersama Arsenal pada bursa transfer musim panas 2023. Gelandang asal Jerman itu direkrut dari Chelsea dengan biaya mencapai 75 juta euro.

Pelatih Mikel Arteta selalu memainkan Kai Havertz pada musim ini. Namun, permainan mantan bintang Bayer Leverkusen itu belum kunjung memuaskan.

Kai Havertz sudah memainkan lima pertandingan di semua kompetisi bersama Arsenal. Namun, pemain berusia 24 tahun itu belum menyumbangkan gol maupun assist untuk timnya.

2 dari 6 halaman

Masih Butuh Waktu

Kai Havertz belakangan ini mendapatkan kritik setelah tampil kurang baik bersama Arsenal. Alan Smith mengatakan bahwa pemain Jerman itu membutuhkan waktu untuk membiasakan diri dengan permainan Mikel Arteta.

"Saya agak kesal melihat orang-orang begitu cepat mengkritiknya," ujar Alan Smith kepada podcast The Gooners.

"Mereka adalah suporter Arsenal dan Anda tentu berharap mereka memberikan dukungan pada awal ketika pemain baru datang dan dia berusaha untuk bangkit."

"Dia mencoba memahami apa yang diinginkan oleh manajer dan saya pikir itu membutuhkan waktu," lanjutnya.

 

3 dari 6 halaman

Jack Grealish Jadi Contoh

Alan Smith juga meminta semua pihak untuk melihat Jack Grealish. Gelandang Timnas Inggris itu sempat mengalami kesulitan pada awal karier di Manchester City hingga akhirnya tampil mengesankan pada musim lalu.

"Anda melihat para pemain masuk ke Man City dan mencoba memahami apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh Pep Guardiola, Jack Grealish membutuhkan satu musim," ujar Alan Smith.

"Saya tidak mengatakan bahwa Havertz akan membutuhkan satu musim, tetapi dia baru saja menemukan tempatnya di dalam skuad, di ruang ganti, dan di starting XI," lanjut mantan pemain Arsenal itu.

 

 

 
4 dari 6 halaman

Bakal Sukses

Alan Smith juga tidak meragukan kemampuan Kai Havertz. Alan Smith merasa sangat yakin Havertz akan menjadi pemain yang bagus untuk The Gunners.

"Saya pikir dia adalah pemain yang sangat bagus secara teknis. Saya pikir dia bisa menjadi pemain yang bagus untuk Arsenal, dan saya mendengar Mikel Arteta mengatakan dia ingin menempatkan pemainnya itu di dalam kotak penalti, seperti yang dilakukan Xhaka musim lalu," ujar Smith.

"Saya pikir Havertz bisa lebih baik dari itu, karena dia punya lebih banyak naluri menyerang, dan dia menyelesaikannya dengan baik ketika berada di posisi tertentu," lanjutnya.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 13/9/2023)

5 dari 6 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer