Sukses


Liga Inggris: Keputusan Mikel Arteta Terus Memilih David Raya Ketimbang Aaron Ramsdale Dipertanyakan

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta membuat keputusan menarik di muism 2023/2024. Tiba-tiba Arteta mencadangkan Aaron Ramsdale.

Sosok asal Spanyol itu lebih memilih memainkan David Raya sebagai penjaga gawang Arsenal di musim ini. Namun, keputusan Arteta itu belakangan juga mendapatkan kritik.

Satu di antaranya datang dari Paul Merson. Sosok yang pernah memperkuat Arsenal sebagai pemain itu merasa Mikel Arteta dinilai tak perlu mengganti kiper utamanya.

Sebab, Aaron Ramsdale selama ini mengawal gawang Arsenal dengan cukup baik. Sementara kehadiran David Raya juga tak banyak memberikan perubahan.

"Saya sangat percaya untuk tidak memperbaiki sesuatu yang tidak rusak," kata Merson dilansir dari Sky Sports.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Semua dalam Tekanan

Paul Merson merasa, keputusan Mikel Arteta memasang David Raya sebagai kiper utama Arsenal justru memberikan tekanan, baik kepada dirinya maupun kepada Raya.

Sebab, David Raya akan terus mendapatkan sorotan. Sementara kritik akan datang kepada Mikel Arteta jika eks kiper Brentford itu tampil buruk.

"Dengan penanganannya terhadap situasi penjaga gawang, Mikel Arteta telah menempatkan semua orang di bawah tekanan berat. Dia menempatkan dirinya di bawah tekanan dan dia menempatkan David Raya di bawah tekanan," jelas Merson.

3 dari 4 halaman

Bisakah Ramsdale Kembali?

Lebih lanjut, Paul Merson juga berbicara mengenai kemungkinan kembalinya Aaron Ramsdale sebagai kiper utama Arsenal. Sosok berusia 55 tahun itu merasa hal itu sulit dilakukan.

"Akan sulit bagi Ramsdale untuk kembali masuk sebagai kiper utama Arsenal," ujar Merson.

Sebab, Mikel Arteta juga memiliki tekanan tersendiri. David Raya dan Kai Havertz adalah dua pemain yang digaet Arsenal di musim panas 2023 dengan harga mahal sesuai rekomendasinya.

A"rteta tidak akan mengganti kipernya sekarang. Saya bisa melihat dia akan tetap bertahan dengan itu. Dia tentu tak mau menempatkan Raya dan Kai Havertz – dua rekrutan besar musim panas, duduk di bangku cadangan tanpa melakukan apa pun," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Video Populer

Foto Populer