Sukses


Liga Inggris: Arsenal Butuh Tenaga Baru di Lini Serang, Alexander Isak Dinilai Sesuai

Bola.com, Jakarta - Striker Newcastle United, Alexander Isak, memperlihatkan performa yang cemerlang pada musim ini. Mantan gelandang Arsenal, Emmanuel Petit, menganggap performa Isak itu cocok untuk direkrut oleh The Gunners.

Alexander Isak merupakan pemain yang didatangkan Newcastle United dari Real Sociedad pada 2022 dengan biaya transfer sebesar 58 juta pound. Ia sempat menepi pada awal musim debutnya karena cedera paha.

Setelah kembali beraksi, Isak langsung menjadi andalan di lini serang Newcastle United. Bomber asal Swedia itu kini sudah mencetak 9 gol dari 15 pertandingan di semua kompetisi.

Sementara itu, pencetak gol terbanyak Arsenal di Premier League musim ini adalah Eddie Nketiah dan Bukayo Saka, yang masing-masing mengoleksi lima gol.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 6 halaman

Cocok untuk Arsenal

 

Emmanuel Petit menganggap Alexander Isak sebagai penyerang yang bagus. Dengan kualitas yang dimilikinya, Petit percaya Isak sangat cocok untuk mengisi lini depan Arsenal.

"Dia adalah seorang penyerang yang bagus dan dia adalah seseorang yang akan sangat senang dimiliki oleh Arsenal karena dia membawa kualitas yang berbeda," ujar Petit kepada LuckyBlock.

"Gabriel Jesus dan Nketiah bermain dengan cara yang sama, mereka berbeda dalam hal pergerakan, tetapi secara fisik, teknik dan penyelesaian akhir mereka tidak terpaut jauh," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Arsenal Butuh Striker Tajam

Terlepas dari pilihan yang dimiliki di lini depan Arsenal saat ini, Petit percaya bahwa mereka membutuhkan seorang penyerang elit untuk membawa mereka ke level selanjutnya. Dia menyebut Isak sebagai pilihan yang tepat.

"Saya kesal dengan penyelesaian akhir Nketiah, dan Arsenal perlu memiliki striker yang bisa mencetak 30 gol di semua kompetisi sepanjang musim, itu adalah sesuatu yang hilang di Arsenal jika mereka ingin berkembang," tambah Petit.

"Isak adalah striker yang sangat bagus dan tampil sangat baik di paruh kedua musim tahun lalu setelah mengalami cedera. Dia memulai dengan baik lagi tahun ini. Jika dia bisa menghindari cedera, karena itu sudah menjadi masalah sejak dia tiba, kita akan melihat kualitasnya yang sebenarnya," lanjutnya.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 6/12/2023)

 

4 dari 6 halaman

Jadwal Arsenal Selanjutnya

Pertandingan: Aston Villa vs Arsenal

Kompetisi: Premier League

Stadion: Villa Park

Hari: Minggu, 10 Desember 2023

Kick-off: 00.30 WIB

Link streaming: Vidio

5 dari 6 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer