Sukses


Taklukkan Luton Town 2-1, Pep Guardiola: Saya Tidak Suka Man City Menang 4-0 Beruntun

Bola.com, Jakarta - Manchester City berhasil bangkit dari trek negatif dengan mengalahkan Luton Town akhir pekan lalu. Minggu (10/12/2023), The Citizens membungkus tiga poin lewat kemenangan 2-1 dalam duel pekan ke-16 Premier League 2023/2024.

Kemenangan ini penting bagi Man City untuk memutus tren negatif. Pasalnya, mereka sempat bermasalah dalam beberapa pekan terakhir, yaitu tidak pernah menang dalam empat pertandingan beruntun.

Bahkan beberapa hari sebelum menundukkan Luton, skuad Josep Guardiola keok 0-1 di markas Aston Villa (7/12/2023). Mereka tampil buruk dan pantas kalah.

Empat pertandingan beruntun tanpa kemenangan tentu jadi pertanda buruk untuk skuad sekuat Man City. Karena itulah mereka harus tampil habis-habisan kontra Luton.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pembuktian Kualitas Man City

Laga kontra Luton kemarin juga tidak berjalan mudah. Tuan rumah unggul lebih dahulu lewat gol Elijah Adebayo di ujung babak pertama (45+2'). Man City tentu dihantui hasil buruk beberapa pekan sebelumnya.

"Tim besar ditentukan oleh situasi-situasi semacam ini. Saya tidak suka melihat kami menang dengan skor 4-0 dalam banyak pertandingan beruntun," ujar Guardiola.

"Empat pertandingan tanpa kemenangan, lalu kami harus menghadapi lawan dengan striker bertubuh besar, bukan hal mudah."

3 dari 4 halaman

Karakter Skuad Man City

Rentetan hasil buruk beberapa pekan terakhir ternyata sama sekali tidak membuat Guardiola cemas. Memang mulai banyak kritik terhadap timnya, tapi dia sangat percaya dengan kemampuan para pemain.

"Man City tidak perlu membuktikan kepada saya bahwa mereka punya karakter, tapi kompetisi ini menuntut hal demikian," lanjut Guardiola.

"Publik bilang bahwa kami sudah habis dan kami ingin membuktikan bahwa mereka salah. Kami harus menerima situasi semacam ini," tandasnya.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, 11/12/2023)

4 dari 4 halaman

Posisi Man City Saat Ini

Video Populer

Foto Populer