Sukses


Pep Guardiola Pastikan Erling Haaland dan Kevin De Bruyne Tidak Tampil Saat Man City Mentas di Final Piala Dunia Antarklub 2023

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City (Man City) Pep Guardiola mengatakan bahwa Kevin De Bruyne dan Erling Haaland tidak akan ambil bagian dalam pertandingan final Piala Dunia Antarklub 2023.

Man City memastikan diri ke final usai mengalahkan Urawa Reds pada semifinal hari Rabu (20/12/2023) dini hari WIB. 

Selanjutnya pada partai final Piala Dunia Antarklub 2023, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB, Man City akan melawan Fluminense. 

Usai laga kontra Urawa Reds, Pep Guardiola mengindikasikan baik Kevin De Bruyne dan Erling Haaland tidak main melawan Fluminense, meskinya keduanya ikut serta ke Jeddah, Arab Saudi. 

"Kevin sudah mulai berlatih hari Senin dan akan berlatih bersama kami hari Rabu. Tapi sudah tiga bulan ia absen," Pep Guardiola menuturkan. 

"Jadi dia tidak bisa bermain di final, tapi kondisinya semakin membaik. Lalu untuk Erling masih belum bisa berlatih," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

2 dari 4 halaman

Quality Time

Lebih lanjut Pep Guardiola menyebut perjalanan Man City ke Jeddah untuk Piala Dunia Antarklub 2023 para pemainnya memiliki lebih banyak waktu berkualitas bersama.

"Di sini kami menghabiskan lebih banyak waktu bersama. Kami memiliki kapten yang luar biasa dalam diri Kyle Walker. Dia telah mengatur banyak hal untuk tim," ujar Pep Guardiola. 

"Tetapi dalam hal latihan, tidak mungkin. Kkami tidur, beristirahat dan mencoba untuk siap pada hari pertandingan.

"Tentu saja kami akan mempersiapkan sesuatu sehari sebelum pertandingan, namun kami harus beristirahat dengan baik," tambahnya. 

 

 

3 dari 4 halaman

Rencana Jelang Vs Fluminense: Tidur!

Yang menarik ketika ditanya persiapan yang akan dilakukan Man City jelang melawan Fluminense, sang manajer Pep Guardiola menyebut para pemain hanya perlu tidur.

Dia merujuk kepada fakta para pemain Man City dalam kondisi kelelahan karena jadwal padat.

"Rencananya adalah tidur, tidur, dan tidur! Ini adalah rencana kami," katanya.

4 dari 4 halaman

Partai Penting

Meskipun begitu, Pep Guardiola tetap menganggap penting partai final Piala Dunia Antarklub 2023 melawan Fluminense bagi Man City. 

Bahkan ia menyebut sikap tim harus sama seperti ketika menghadapi final Liga Champions melawan Inter Milan.  

"Sekarang kita harus beristirahat. Kami memiliki satu pertandingan lagi. Kami akan memiliki satu hari libur, makan malam bersama dan menciptakan lingkungan di mana para pemain tahu betapa pentingnya hal tersebut bagi klub," kata Pep Guardiola. 

"Untuk berada di final ini, Anda harus melakukan hal-hal yang luar biasa seperti memenangkan Liga Champions."

"Ini mungkin satu-satunya kesempatan bagi kami untuk memainkan laga ini seumur hidup. Kami berada di sana. Besok kami akan menghadapi Fluminense dan menyaksikan mereka dan mencoba untuk menampilkan performa yang baik," tambahnya. 

Video Populer

Foto Populer