Sukses


3 Opsi Striker untuk Arsenal pada Januari 2024: Amunisi buat Rebut Gelar

Bola.com, Jakarta - Arsenal membutuhkan pemain nomor 9 yang produktif selama jendela transfer Januari 2024. Mereka butuh striker baru untuk memperbesar kans menjuarai Liga Inggris 2023/2024. 

Pasukan Mikel Arteta tampil dominan dalam banyak pertandingan musim ini. Namun, koleksi 37 gol dalam 20 pertandingan merupakan pencapaian terburuk di antara klub penghuni lima besar. 

Arsenal bisa menjadi lebih canggih dengan merekrut penyerang tengah murni.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tentu saja mengetahui fakta tersebut. Perekrutan impiannya adalah Victor Osimhen dari Napoli, sementara Ivan Toney dari Brentford dan penyerang Juventus Dusan Vlahovic juga dikaitkan dengan The Gunners.

Tapi siapa pilihan terbaik bagi Arsenal bulan ini? Berikut pilihan dari FootballTransfers

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

1. Jonathan David (Lille)

Arsenal memantau Jonathan David sebelum pindah ke Lille. The Gunners serius berusaha untuk merekrut pemain Kanada tersebut pada saat itu.

David sering menarik perhatian di Prancis, namun musim ini mengalami kesulitan. Meskipun demikian, ia masih berhasil mencetak 11 gol dalam 25 pertandingan, termasuk tujuh gol dalam tujuh laga terakhirnya. Itu menunjukkan ia telah kembali ke performa terbaiknya.

Kontraknya di Lille akan habis pada 2025. David dikabarkan ingin pindah dan Liga Inggris bisa menjadi opsi yang menggiurkan. 

 

3 dari 4 halaman

2. Alexander Isak (Newcastle United)

FootballTransfers secara eksklusif melaporkan pada awal Januari 2024 Arsenal telah menghidupkan kembali minat terhadap penyerang Newcastle, Alexander Isak. The Magpies, julukan Newcastle, akan menghadapi masalah Financial Fair Play jika tidak melakukan penjualan besar-besaran.

Pemain Swedia, yang telah mencetak 10 gol dalam 16 pertandingan Liga Inggris musim ini, tampak sempurna untuk mengisi posisi penyerang tengah Arsenal.

Estimasi Nilai Transfer (ETV) Isak adalah 47,5 juta euro, lebih tinggi daripada David yang sebesar 45 juta euro. Namun, Isak punya keunggulan yaitu kualitasnya di Premier League sudah terbukti. 

 

 

4 dari 4 halaman

3. Goncalo Ramos (PSG)

Frustrasi dengan kurangnya peluang di PSG musim ini setelah pindah dari Benfica di musim panas 2023, Ramos berpotensi tersedia menjalani kesepakatan pemiinjaman.

Pemain berusia 22 tahun itu hanya menjadi starter kurang dari separuh pertandingan Les Parisiens musim ini, dengan pengaruhnya yang semakin menyusut dan bukannya berkembang. Dia hanya bermain satu menit dari lima pertandingan terakhir PSG di Ligue 1.

Dia tampil mengesankan untuk menggantikan Darwin Nunez di Benfica musim lalu, mencetak 19 gol dalam 30 pertandingan Liga Portugal. Ia juga mencetak tiga gol dalam 10 pertandingan Liga Champions untuk membuktikan bisa tampil apik dalam sistem yang benar. 

Sumber: Football Transfer

Video Populer

Foto Populer