Sukses


Eks Pemain MU Marouane Fellaini Umumkan Pensiun, Jose Mourinho Ikut Berikan Ucapan

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang Everton dan Manchester United (MU), Marouane Fellaini, telah mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia sepak bola pada usia 36 tahun hari Sabtu (03/02/2024).

Marouane Fellaini yang baru saja menyelesaikan kariernya selama empat tahun di Liga China, Shandong Taishan, mengatakan di Instagram, bahwa ia akan mengakhiri karier bermainnya selama 18 tahun.

Sang gelandang, yang telah membuat 87 penampilan untuk Belgia, menghabiskan enam tahun di Everton sebelum bergabung dengan MU pada 2013.

Dia menghabiskan enam tahun di Old Trafford, di mana dia mencetak 22 gol dalam 177 penampilan. "Saya menulis postingan ini untuk mengumumkan bahwa setelah berkarier selama 18 tahun, saya pensiun dari sepak bola profesional," tulis Fellaini di Instagram.

"Sungguh perjalanan yang luar biasa! Saya sangat bersyukur telah memainkan olahraga yang saya cintai di level tertinggi," tambahnya. 

Fellaini memenangkan Piala FA dan Liga Europa selama waktunya di MUdan membantu Belgia finis di posisi ketiga di Piala Dunia 2018.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komentar Jose Mourinho

Karier Marouane Fellaini di MU tidak bisa dilepaskan dari sosok Jose Mourinho. Maklum The Special One merupakan sosok manajer Setan Merah pada era sang pemain memperkuat Setan Merah.

Melalui jejaring sosial Instagram, Jose Mourinho pun ikut memberikan komentar terkait keputusan Fellaini untuk gantung sepatu.  

 

"Saya tidak lupa sosok pemain telah memberikan semua yang dapat dia berikan kepada saya," tulis sosok pelatih yang saat ini sedang menganggur itu. 

"Anda adalah dan akan selalu menjadi salah satu dari saya. Selamat atas karier Anda dan istirahatkan pergelangan kaki yang membuat Anda sangat menderita," lanjutnya. 

3 dari 4 halaman

Gelandang Serba Bisa

Marouane Fellaini dikenal sebagai gelandang serba bisa. Dia gabung MU pada 2 September 2013 setelah performa yang mencuri perhatian bersama Everton. 

Kala itu MU merogoh kocek 27,5 juta paun untuk merekrut Fellaini dan bereuni dengan eks manajernya di Everton, David Moyes. 

Namun semua trofi yang ia raih di MU dirasakan ketika ia di bawah naungan Jose Mourinho sebagai juau taktik. 

Sumber: ESPN/Instagram 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer