Sukses


Hasil Liga Inggris: Dominasi Total! Arsenal Hajar West Ham Setengah Lusin Gol

Bola.com, London - Arsenal menang besar saat bertandang ke markas West Ham United dalam laga lanjutan Premier League 2023/2024, Minggu (11/2/2024) malam WIB. Tim asuhan Mikel Arteta menang 6-0 di London Stadium.

Arsenal yang terus mendominasi pertandingan akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-33. Tandukan William Saliba yang memanfaatkan umpan Declan Rice dari tendangan sudut tak bisa dijangkau Alphonse Areola.

Peluang emas kembali didapatkan Arsenal pada menit ke-37. Alphonse Areola terpaksa membuat pelanggaran di area terlarang karena Bukayo Saka sudah berdiri sangat bebas.

Bukayo Saka maju sebagai eksekutor. Dengan tenang, winger andalan Timnas Inggris itu mengecoh Alphonse Areola dan membawa Arsenal unggul 2-0 di akhir babak pertama.

Arsenal benar-benar dominan. Jelang babak pertama berakhir, ada dua gol lagi yang bisa dicetak oleh tim asuhan Mikel Arteta.

Gabriel Magalhaes mencetak gol pada menit ke-44. Kemudian Leandro Trossard membuat Arsenal unggul 4-0 setelah mencetak gol pada menit kedua injury time babak pertama.

---

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Arsenal masih belum mau berhenti. Memasuki menit ke-63, The Gunners kembali mencetak gol lewat tembakan keras Bukayo Saka.

Declan Rice menambah derita West Ham United. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti pada menit ke-65 membobol gawang The Hammers. Rice tak melakukan selebrasi, sebab ia baru saja membobol mantan timnya.

Mikel Arteta merasa nyaman dengan keunggulan 6-0. Tak lama setelah gol Declan Rice, ia melakukan tiga pergantian pemain.

Bukayo Saka, Declan Rice, dan Leandro Trossard ditarik keluar. Sementara Reiss Nelson, Mohamed Elneny, dan Eddie Nketiah masuk.

Kemenangan ini membuat Arsenal bertahan di posisi ketiga klasemen sementara Premier League 2023/2024. Martin Odegaard dan kawan-kawan mengoleksi 52 poin dari 24 pertandingan.

Di sisi lain, West Ham tak bergerak dari posisi delapan klasemen sementara. Nayef Augerd dan kawan-kawan tertahan dengan 36 poin.

3 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

West Ham (4-2-3-1): Alphonse Areola (Kiper), Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Nayef Augerd, Emerson Palmieri (Belakang), Edson Alvarez, Tomas Soucek, Ben Johnson, James Ward-Prowse, Mohammed Kudus (Tengah), Jarrod Bowen (Depan).

Pelatih: David Moyes

Arsenal (4-3-3): David Raya (Kiper), Ben White, Wiliam Saliba, Gabriel Maghalaes, Jakub Kiwior (Belakang), Martin Odegaard, Delcan Rice, Kai Havertz (Tengah), Bukayo Saka, Leandro Trossard, Gabriel Martinelli (Depan).

Pelatih: Mikel Arteta

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Video Populer

Foto Populer