Sukses


Sanggupkah Rasmus Hojlund Masuk Geng Elite sebagai Pemain Tersubur di Liga Inggris?

Bola.com, Jakarta - Rasmus Hojlund perlahan mulai menunjukkan taringnya dalam hal menjebol gawang lawan. Terkini, striker berpaspor Denmark itu kembali menjadi bintang kemenangan Manchester United 2-1 atas Luton Town dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Kenilworth Road, Minggu (18/2).

Kemenangan itu tak hanya membuat fans semakin sayang tapi juga menjadikan Hojlund sebagai pemain termuda yang mampu mencetak gol dalam enam laga beruntun, 21 Tahun dan 14 Hari.

Dia sedikit lebih muda dari empat legenda Liga Inggris lainnya yang juga menorehkan pencapaian yang sama yakni Thierry Henry (22 Tahun, 263 Hari), Romelu Lukaku (22 Tahun dan, 213 Hari), Erling Haaland (22 Tahun, 73 Hari), serta Joe Willock (21 tahun, 272 Hari).

Hanya saja, Hojlund masih butuh banyak gol dan asis agar bisa masuk daftar yang lebih keren lagi.

Sejauh ini, sedikitnya masih empat pemain yang mampu mencetak gol dan memberikan asis dalam 30+ pertandingan Liga Inggris.

Mencetak gol serta memberikan asis tentu saja bukan perkara yang gampang di kompetisi seketat Liga Inggris.

Agar bisa membuat keduanya dalam setiap laga, maka setiap pemain dituntut untuk terus tampil konsisten dalam performa terbaik.

Oke, sekarang mari kita lihat t empat pemain yang telah mencetak gol dan memberikan asis dalam 30+ pertandingan Liga Inggris, seperti dilansir khelnow:

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Mohamed Salah – 30

Sejak tiba di Anfield, pemain Mesir ini telah menggemparkan liga dengan beberapa penampilan menakjubkan di depan gawang. Performa bagus Salah telah membuatnya mencetak beberapa rekor.

Kombinasi kecepatan luar biasa, dribbling sempurna, dan penyelesaian akhir yang klinis membuatnya menjadi mimpi buruk bagi para pemain bertahan.

Pengaruh Salah lebih dari sekadar kecemerlangan individu, karena ia berkontribusi signifikan terhadap kelancaran dan kesuksesan serangan Liverpool.

Konsistensinya dalam memberikan penampilan penentu kemenangan, baik di dalam negeri maupun di Eropa menjadikannya istimewa.

 

3 dari 6 halaman

Alan Shearer – 31

Alan Shearer, pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Premier, bisa dibilang adalah striker terbaik Inggris sepanjang masa.

Ia bukanlah yang tercepat dalam melakukan serangan, namun penempatan posisi dan kemampuannya untuk berada di tempat dan waktu yang tepat membuatnya tak terhentikan.

Selain mencetak gol, Shearer juga sesekali memberikan assist kepada rekan satu timnya. Shearer menghabiskan seluruh karirnya di Inggris, bermain untuk Southampton, Blackburn Rovers dan Newcastle United.

 

4 dari 6 halaman

Thierry Henry – 32

Sejak bergabung dengan Arsenal pada musim 1999-2000, Thierry Henry kemudian menjadi pemain legendaris bagi mereka.

Di bawah manajemen Arsene Wenger, pemain Prancis itu konsisten mencetak gol di liga.

Hingga saat ini, Henry tetap menjadi pencetak gol terbanyak Arsenal sepanjang masa dengan 228 gol di semua kompetisi.

Kecenderungannya menggiring bola melewati lawan dan memberikan penyelesaian yang tenang dan tenang membuatnya menjadi pemain yang menyenangkan untuk ditonton. Henry memenangkan Liga Premier dua kali dan dianugerahi Sepatu Emas sebanyak empat kali selama berada di Inggris.

Sepanjang karirnya di Premier League, pemain Prancis itu mencatatkan 175 gol dan 74 assist.

Secara mengesankan, ia mencetak gol dan juga memberikan assist dalam 32 dari 258 pertandingan papan atas Inggris yang dimainkan sepanjang kariernya.

 

5 dari 6 halaman

Wayne Rooney – 36

Legenda Manchester United Wayne Rooney duduk di urutan teratas dan dengan selisih yang cukup besar. Sepanjang karir EPL-nya, ia mencatatkan 36 pertandingan di mana ia mencetak gol dan juga memberikan assist.

Mantan pemain internasional Inggris ini tidak hanya seorang pencetak gol yang luar biasa tetapi dia juga pandai memilih rekan satu timnya ketika dibutuhkan.

Dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di generasinya, Rooney adalah penyerang kreatif dan energik yang memadukan keterampilan teknis dengan kekuatan dan fisik, sekaligus unggul di udara meski bertubuh kecil.

Seorang pencetak gol yang produktif di masa jayanya di Manchester United, Rooney adalah penyerang bola yang kuat dan penyelesaian akhir yang akurat, mampu mencetak gol baik di dalam maupun di luar kotak penalti.

Hingga saat ini, Wayne Rooney masih menjadi pencetak gol terbanyak klub dengan 253 gol.

Di masa mudanya, penyerang Inggris ini adalah pencetak gol yang dinamis dan sangat lincah di lapangan.

Sumber: Khelnow

6 dari 6 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer