Sukses


Jurgen Klopp Ngotot Beli Wataru Endo : Sempat Dibilang Aneh, Sekarang Bikin Fans Liverpool Susah Move On

Bola.com, Jakarta - Badai cedera yang mendera tak membuat Liverpool kehabisan akal untuk terus meraih hasil positif. Kondisi tersebut tak lepas dari kejeniusan Jurgen Klopp sebagai pelatih.

Di tangan juru taktik asal Jerman ini, semua pemain Liverpool tampil menjanjikan sepanjang 2023/2024. Wataru Endō misalnya, dia tampil mengesankan di lini tengah, dan layak mendapat peran penting.

Pemain berkebangsaan Jepang ini belum pernah merasakan kekalahan dalam pertandingan Premier League. Saat merumput, ia mendapatkan sembilan kemenangan dan dua kali imbang dari 11 pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Agak Lambat

Statistik tersebut bukan suatu kebetulan. Setelah awal lambat di Anfield, Endo menjadi bagian penting dari tim racikan Klopp. Pelatih Jerman itu tidak membuang waktu untuk mengembalikannya ke tim setelah kembali dari Piala Asia.

Performa Endō yang terus berkembang pesat membuatnya kemungkinan besar masuk dalam skuad intin yang akan diturunkan melawan Chelsea di final Carabao Cup, Minggu (25/4). Apa yang tampak sebagai transfer aneh selama musim panas, kini menjadi sesuatu yang luar biasa.

 

3 dari 5 halaman

Tetap Aman

Kemenangan terakhir atas Luton, memastikan Liverpool tetap berada di puncak klasemen sementara dengan tabungan 60 poin. Tambahan tiga poin membuat Liverpool unggul empat angka.

Situasi ini memastikan Manchester City dan Arsenal tidak akan mampu menyalip mereka akhir pekan ini. Berkaca dari kemenangan atas Luton, Klopp sudah punya ragam alternatif terkait susunan pemain.

 

4 dari 5 halaman

Pilihan Yahud

Maklum, jelang final Carabao Cup 2024, Liverpool mendapat serangan badai cedera. Sekarang, semua orang pasti terkejut saat Klopp lebih memilih Endō yang sudah berusia 31 tahun untuk menggantikan peran Fabinho.

Klopp selalu yakin dengan apa yang ada dalam pikirannya. "Awalnya banyak yang menyebut aneh ketika Endo datang. Wajar, karena biasanya kami tidak merekrut pemain dari kelompok usia seperti dia,” sebut Klopp.

Endo mampu membuktikan harapan Klopp, yang memberi kepercayaan kepadanya. Padahal, Liverpool punya banyak stok di lini tengah. Kini, publik akan menunggu pilihan Klopp, tentu saja dengan formasi Endo ada di area tengah ketika bersua Chelsea, Minggu (25/2/2024).

Sumber : Liverpool

5 dari 5 halaman

Siapa Bisa Menelikung Liverpool?

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer