Sukses


3 Fakta Menarik dari Kiprah Arsenal, MU dan Man City Tadi Malam: The Gunners Pesta Lagi, Tren Positif Duo Manchester Berakhir Berbeda

Bola.com, Jakarta - Arsenal, Manchester United (MU), dan Manchester City sama-sama bertanding tadi malam, Sabtu (24/2/2024) malam hingga Minggu (25/2/2024) dini hari WIB. Hasil berbeda diraih oleh ketiga tim raksasa Liga Inggris itu pada pekan ke-26 Premier League.

MU bermain lebih dulu pada Sabtu malam. Menjamu Fulham di Old Trafford, The Red Devils kalah 1-2 dalam pertandingan itu. Fulham lebih dulu unggul lewat gol Calvin Bassey Ughelumba pada menit ke-65.

MU kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-89 lewat gol yang dicetak oleh Harry Maguire. Gol tersebut seakan sukses menghindarkan MU dari kekalahan. Namun, ternyata Fulham masih sempat mencetak gol penentu kemenangan pada masa injury time lewat Alex Iwobi.

Sementara itu, Man City yang bertandang ke Vitality Stadium, Minggu (25/2/2024) dini hari WIB, berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Bournemouth. Gol penentu kemenangan Man City dicetak oleh Phil Foden pada menit ke-24.

Kemudian Arsenal yang menjamu Newcastle United di Emirates Stadium berhasil meraih kemenangan telak 4-1. The Gunners membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Sven Botman pada menit ke-18 dan menggandakan keunggulan lewat gol Kai Havertz pada menit ke-24.

Unggul dua gol pada babak pertama, Arsenal sempat unggul 4-0 lewat gol yang dicetak Bukayo Saka pada menit ke-65 dan Jakub Kiwior pada menit ke-69. Newcastle United mencetak gol hiburan pada menit ke-84 lewat Joseph Willock.

Dari hasil ketiga pertandingan itu, tiga klub besar Liga Inggris itu menghasilkan fakta menarik, terutama dalam tren beberapa pertandingan terakhir. Apa saja? Berikut ulasannya:

2 dari 5 halaman

Catatan 5 Kemenangan Beruntun MU Tidak Berlanjut

Manchester United (MU) menjamu Fulham dengan penuh percaya diri. Tim asuhan Erik ten Hag itu sebelumnya meraih lima kemenangan beruntun.

Mulai dari kemenangan 4-2 atas Newport County di Piala FA, dan empat kemenangan di Premier League, masing-masing 4-3 atas Wolves, 3-0 atas West Ham United, 2-1 atas Aston Villa, dan 2-1 atas Luton Town.

MU seakan lupa rasanya kalah. Namun, ternyata kekalahan itu langsung datang. Fulham menjadi tim yang sukses menghentikan tren positif The Red Devils lewat kemenangan 2-1 di Old Trafford.

3 dari 5 halaman

Man City Jalani 17 Laga Tanpa Terkalahkan

Meski hanya meraih kemenangan tipis lewat gol yang dicetak Phil Foden, Man City berhasil memastikan tren positif mereka berlanjut.

Tim asuhan Pep Guardiola itu tercatat sudah melewati 17 laga terakhir di semua kompetisi tanpa terkalahkan. Kekalahan terakhir Man City terjadi pada awal Desember 2023, di mana mereka kalah 0-1 dari Aston Villa.

Setelah itu, Man City tanpa terkalahkan. Dari 17 laga yang berlangsung hingga saat ini, tim asuhan Pep Guardiola itu mengemas 15 kemenangan di semua kompetisi. Artinya, Man City pun hanya dua kali bermain imbang.

4 dari 5 halaman

Arsenal Terbiasa Menang Besar!

 

Sementara itu, kemenangan telak 4-1 yang diraih Arsenal atas Newcastle United menjadi catatan tersendiri bagi tim asuhan Mikel Arteta itu.

The Gunners selalu meraih kemenangan besar dengan selisih lebihi dari tiga gol dalam tiga pertandingan terakhirnya. Sebelum menang 4-1 atas Newcastle United, Arsenal lebih dulu menang telak 6-0 atas West Ham United dan 5-0 atas Burnley.

Namun, bukan itu saja kemenangan besar Arsenal. The Gunners yang berhasil meraih lima kemenangan beruntun, juga mampu menang 5-0 atas Crystal Palace pada Januari 2024.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Premier League

  • Man City

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer