Sukses


Juara Carabao Cup, Virgil van Dijk Takjub dengan Pemain Muda Liverpool

Bola.com, London - Kapten Liverpool, Virgil van Dijk bangga dengan rekan satu tim mudanya setelah kemenangan final Piala Carabao melawan Chelsea.

The Reds menang 1-0 berkat gol penentu kemenangan Van Dijk di perpanjangan waktu.

"Begitu banyak kebanggaan. Semua pemain muda berada di lapangan, di perpanjangan waktu. Luar biasa, saya sangat bangga dengan tim," katanya.

"Pertandingan yang intens bagi kedua belah pihak, mereka punya peluang, kami punya peluang. Luar biasa. Trofi pertama sebagai kapten Liverpool, semuanya untuk para penggemar, jadi mari kita nikmati," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Rekor Pemain Terbaik

Setelah kemenangan ini, Virgil van Dijk juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan final Carabao Cup 2023/2024. Prestasi ini bukan yang pertama bagi bek asal Belanda itu.

"Itu adalah emosi, itu semua yang saya banggakan pada para pemain. Semua pemain muda memainkan peran mereka dalam apa yang kami capai hari ini, sungguh luar biasa dan kami akan terus meraih lebih banyak lagi," katanya.

Termasuk di final Carabao Cup ini, Virgil van Dijk sudah tiga kali terpilih sebagai pemain terbaik di pertandingan final.

Sebelumnya bek Liverpool ini juga menjadi pemain terbaik di final Liga Champions 2019 dan final Carabao Cup 2022.

 

3 dari 4 halaman

Momen bersama Jurgen Klopp

Mengenai Jurgen Klopp, Van Dijk ingin menikmati momen-momen indah sebelum sang manajer pamit.

"Anda harus selalu menikmati momen-momen indah, ini pasti salah satunya," katanya.

“Dengar, kami tidak akan pernah menganggap remeh dan Anda lihat hari ini, mungkin saja kami kalah, tapi kami melakukan pekerjaan dengan baik, bahkan dengan semua masalah yang kami hadapi sebelum pertandingan," lanjutnya.

“Saya sangat bangga, bangga menjadi bagian dari klub ini dan terutama bangga dengan para pemainnya.”

4 dari 4 halaman

Rekor Lain

Gelar juara Carabao Cup kali ini merupakan yang kedua diraih Liverpool dalam tiga musim terakhir. The Reds sebelumnya juga menjuarai Carabao Cup pada musim 2021/2022.

Menariknya, dalam dua pertandingan final itu Virgil van Dijk berhasil menyabet penghargaan Alan Hardaker Man of the Match, atau pemain terbaik di final Piala Liga Inggris.

Dengan catatan tersebut, Virgil van Dijk kini menyamai rekor dua pemain bertahan legendaris di Premier League, John Terry dan Vincent Kompany.

John Terry tercatat dua kali meraih penghargaan serupa pada 2005 dan 2015. Sementara Vincent Kompany meraihnya bersama Man City pada 2016 dan 2018.

Video Populer

Foto Populer