Sukses


Liga Inggris: Xabi Alonso Dianggap Tak Cocok Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Xabi Alonso santer disebut bakal menjadi pengganti Jurgen Klopp di Liverpool. Namun, eks bek The Reds, Stephan Warnock, menilai Alonso tak cocok untuk menggantikan Klopp.

Jurgen Klopp tak akan bertahan di Liverpool hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2026. Manajer asal Jerman tersebut bakal cabut segera setelah musim 2023/2024 berakhir.

Liverpool kemudian dikaitkan dengan beberapa pelatih top di Eropa. Ada nama Roberto de Zerbi yang saat ini menangani Brighton and Hove Albion, hingga Ruben Amorim yang berstatus pelatih Sporting Lisbon.

Lalu ada nama pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso. Pelatih asal Spanyol itu kemudian disebut jadi kandidat terkuat pengganti Jurgen Klopp di Liverpool.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bukan Kandidat Kuat Pengganti Klopp

Pada saat banyak orang menyebut Xabi Alonso sebagai kandidat terkuat pengganti Jurgen Klopp, Stephan Warnock berpikir sebaliknya. Warnock yakin The Reds pasti sudah punya gambaran terkait pengganti Klopp sejak lama.

Dia mengatakan Liverpool pasti sudah langsung membuat rencana cadangan jika Klopp ternyata tak bekerja sesuai ekspektasi, atau jika tiba-tiba memutuskan untuk mundur seperti sekarang ini.

"Saya menilai dari sudut pandang Liverpool, dan pemilik FSG, mereka akan selalu mencari solusi jangka panjang terhadap kepergian Klopp dan calon penggantinya. Mereka pasti telah mengawasi manajer lain sejak Klopp mulai (gabung)," kata Stephan Warnock.

"Mereka akan memastikan bahwa mereka siap menghadapi hari yang akan berlalu atau melewati masa buruk. Itulah sepak bola, apa pun bisa terjadi jadi Anda harus berpikir seperti itu sebagai klub sepak bola," ujarnya.

"Xabi Alonso baru masuk dalam radar mereka sekitar setahun terakhir ini dan mungkin ada orang lain dalam pikiran mereka bahwa ia bisa menjadi pengganti Klopp," klaimnya.

 

3 dari 4 halaman

Kandidat Terkuat Pengganti Klopp

Stephan Warnock lantas coba menebak siapa pelatih yang merupakan kandidat terkuat pengganti Jurgen Klopp di Liverpool. Dia menduga Roberto de Zerbi pasti masuk dalam bidikan The Reds.

"Manajer yang saya bayangkan sebagai kandidat utama adalah Roberto De Zerbi, karena cara dirinya masuk ke Premier League dan karena kesuksesannya bersama Brighton."

"Dia telah melakukan pekerjaan luar biasa dan hampir bekerja sesuai sumber daya yang dimiliki Klopp. Saya pikir ia akan menjadi pilihan yang ideal untuk klub," sambung Warnock.

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prastye/Published: 28/02/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer