Sukses


Kontrak di Arsenal Segera Kelar, Jorginho Diobral ke 5 Klub Liga Italia

Bola.com, London - Pemain timnas Italia, Jorginho, tinggal terikat kontrak di Arsenal hingga 30 Juni 2024. Agennya membahas kemungkinan gelandang tersebut kembali ke Serie A.

“Dia akan cocok lebih baik di Lazio, tetapi saya tidak menutup kemungkinan Juventus, Napoli, AC Milan, atau Inter, sedangkan Roma tampaknya tidak mungkin,” ujar agen Jorginho, seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (29/2/2024). 

Eks gelandang Chelsea ini baru saja berusia 32 tahun dan ada opsi untuk memperpanjang kontrak dengan Arsenal. Namun, tidak ada jaminan opsi tersebut akan diaktifkan.

Jorginho telah bermain di Liga Inggris sejak musim panas 2018 ketika mengikuti Maurizio Sarri dari Napoli ke Chelsea dalam kesepakatan senilai 57 juta euro atau Rp970 juta. Ia kemudian pindah ke Arsenal pada Januari 2023 dengan harga 11,3 juta euro setara Rp170 juta

 ---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Opsi Bereuni dengan Sarri

Kembali ke Serie A adalah opsi terbaik bagi gelandang perengkuh gelar Liga Champions bersama Chelsea itu untuk musim panas ini. Agennya membahas berbagai kemungkinan, termasuk bereuni dengan Sarri yang menangani Lazio. 

"Dia akan cocok lebih baik di Lazio, karena kehadiran pelatih Sarri yang sudah sangat mengenal karakteristiknya dengan baik, tetapi Juve juga memiliki direktur olahraga hebat seperti Cristiano Giuntoli, yang bersama-sama dengannya di Napoli," kata Joao Santos, manager Jorginho, kepada TV Play di Italia.

Joao Santos tidak menutup kemungkinan membawa Jorginho pulang ke Napoli yang ditangani pelatih baru Francesco Calzona, yang sebelumnya pernah bekerja dengan Sarri.

Napoli musim ini sudah tiga kali bongkar pasang susunan pelatih, Calzona adalah pelatih teranyar. Sebelumnya, pelatih berusia 55 tahun itu telah bekerja bertahun-tahun untuk klub asal Naples sebagai asisten manajer Sarri dan Luciano Spalletti.

 

3 dari 4 halaman

Peran Tergeser Declan Rice

Ada alternatif destinasi lain klub Liga Italia yang terbuka untuk Jorginho, terutama jika berstatus bebas transfer.

"Saya rasa AS Roma tidak mungkin, karena tidak pernah ada kontak dengan mereka. Namun, jika melihat kekuatan dan tradisi, semua orang pasti ingin bermain untuk AC Milan dan Inter Milan," imbuh agen Jorginho.

Posisi Jorginho di Arsenal sedikit genting menyusul perannya yang kini mulai tergantikan sejak kehadiran Declan Rice. Gelandang Italia tersebut kini lebih banyak menghabiskan waktu sebagai penghangat bangku cadangan. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer