Sukses


Liga Inggris: Butuh Striker Baru, Arsenal Bidik Rival Kylian Mbappe di Liga Prancis

Bola.com, Jakarta - Striker Lille, Jonathan David, tampaknya bakal mendapatkan banyak tawaran pada bursa transfer musim panas nanti. Rival Kylian Mbappe di Ligue 1 Prancis itu bahkan kini tengah menjadi target transfer Arsenal yang butuh tambahan daya gedor.

Nama Jonathan David di Prancis memang sedang bersinar. Sejak musim lalu, David banyak mencetak gol di Ligue 1 dan sempat bersaing ketat dengan Kylian Mbappe untuk menjadi top scorer Liga Prancis.

Performa apik Jonathan David itu tentu menarik minat tim-tim papan atas Eropa. Beberapa tim kabarnya sudah mulai mengantre tanda tangan striker Timnas Kanada itu.

Seperti dilansir HITC, ada peminat baru untuk jasa sang striker. Klub Premier League, Arsenal, dikabarkan berminat untuk memboyong sang striker.

2 dari 5 halaman

Butuh Mesin Gol Baru

 

Laporan itu mengklaim bahwa Arsenal mengincar jasa Jonathan David untuk memperkuat lini serang mereka.

Ini disebabkan performa Gabriel Jesus selaku striker utama Arsenal lagi menurun. Alhasil Mikel Arteta butuh mesin gol baru yang bisa memperkuat timnya.

Striker berusia 24 tahun itu dinilai punya talenta di atas rata-rata, dan Arteta berminat memboyong sang striker ke London Utara.

3 dari 5 halaman

Amati Secara Intens

Laporan itu juga mengklaim bahwa Arsenal benar-benar serius ingin memboyong David ke Inggris.

Mereka dikabarkan sudah intens mengamati aksi sang striker di Prancis. Arsenal mengirim salah satu pemandu bakat mereka untuk menyaksikan aksi sang striker.

Arsenal dikabarkan akan terus mengamati sang striker hingga akhir musim nanti sebelum memastikan apakah merekrut sang striker atau tidak.

4 dari 5 halaman

Mahar Terjangkau

Kontrak Jonathan David di Lille akan habis pada musim panas pada 2025 mendatang.

Sang striker kabarnya bisa diangkut di kisaran 40 juta Euro pada musim panas nanti.

Sumber: HITC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 18/3/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer