Sukses


Liga Inggris: Erling Haaland Minta Teknologi Garis Gawang Ada di Seluruh Lapangan

Bola.com, Manchester - Striker Manchester City, Erling Haaland, meminta adanya perubahan pada teknologi garis gawang. Haaland meminta teknologi tersebut diterapkan diseluruh lapangan.

Seperti diketahui, teknologi garis gawang sudah sejak lama diterapkan di sepak bola. Alat tersebut untuk membantu wasit dalam mengambil keputusan, terutama ketika bola benar-benar masuk ke gawang atau tidak.

Namun, teknologi itu masih belum diterapkan di setiap garis lapangan. Sehingga musim ini terdapat beberapa keputusan kontroversial, terkait dengan apakah bola telah keluar atau belum.

Situasi tersebut pernah terjadi ketika Arsenal bersua Newcastle United pada laga lanjutan Premier League musim ini. Pada pertandingan yang berlangsung di St. James Parks, 5 November 2023, The Gunners takluk 0-1.

Gol tunggal kemenangan Newcastle dicetak Anthony Gordon pada menit ke-64. Namun, gol tersebut mendapatkan protes keras dari manajer Arsenal, Mikel Arteta.

Manajer asal Spanyol tersebut merasa bola telah keluar sebelum Joe Willock mengirimkan umpan silang kepada Gordon. Namun, wasit Stuart Attwell yang memimpin jalannya pertandingan tetap mengesahkan gol itu.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Diseluruh Lapangan

Erling Haaland merasa teknologi garis gawang saat ini masih belum efektif. Pemain berusia 23 tahun tersebut berharap teknologi itu bisa digunakan diseluruh lapangan, terutama pada area lemparan ke dalam.

"Yang pertama adalah memperkenalkan teknologi garis gawang di seluruh lapangan, sehingga Anda selalu tahu kapan bola keluar dari permainan," kata Haaland.

"Tetapi yang mengganggu saya adalah lemparan ke dalam. Jika Anda melempar ke sini atau ke sana, tidak masalah. Pastikan saja Anda memiliki dua tangan di atas bola," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Tak Tahu Aturan Lemparan ke Dalam

Erling Haaland juga mengaku tak mengetahui secara pasti aturan lemparan ke dalam. Mantan striker Borussia Dortmund tersebut menyebut bakal melakukan kesalahan ketika dipercaya melakukan lemparan ke dalam.

"Tidak masalah jika Anda melempar bola lurus ke bawah, lurus ke atas, atau apa pun. Saya akan mengubahnya. Anda tidak boleh mencuri terlalu banyak jarak," ucap Erling Haaland.

"Harus ada batasan seberapa jauh Anda bisa melangkah dan batasan berapa lama yang bisa Anda tempuh. Saya menilai akan seperti itu pada masa depan," ucapnya.

Sumber: The Sun

Penulis: Arraafi Adna Yudistira

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer