Sukses


Tantang Man City di Liga Inggris, Arsenal Coba Belajar dari Musim Lalu

Bola.com, Manchester - Manajer Arsenal, Mikel Arteta berbicara persiapan timnya menjelang duel melawan Manchester City pada pekan ke-30 Liga Inggris 2023/2024. Big match kedua tim dimainkan di markas Man City, Stadion Etihad, Minggu (31/3/2024) malam WIB.

Kedua tim bakal sangat menentukan perjalanan kedua tim di akhir musim ini. Sebab baik Arsenal dan Man City sedang terlibat persaingan sengit memburu trofi juara Liga Inggris.

Musim lalu, kedua tim juga saling sikut dalam pacuan. Namun sayangnya Arsenal kehabisan bahan bakar dan membuat Man City melaju kencang hingga akhirnya menjadi juara.

Situasi inilah yang ikut dirasakan oleh Mikel Arteta. Ia menilai timnya mencoba belajar dari musim lalu, ketika gagal merebut mahkota juara meski sempat memimpin perburuan.

“Momentumnya berbeda, kami meraih hasil tertentu dan beberapa cedera parah pada saat itu, namun pengalaman tersebut dapat dijadikan pembelajaran. Terkadang kita harus bertepuk tangan ketika lawan lebih baik dari Anda dan itulah yang terjadi pada hari itu, belajarlah darinya dan tantang diri Anda untuk menjadi lebih baik," beber Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kurang Bersahabat

Musim lalu Arsenal seperti kehabisan bensin meski sempat memimpin klasemen sampai paruh musim. Di klasemen akhir, mereka harus puas berada di posisi kedua.

“[Musim lalu] ada banyak faktor yang tidak membantu kami. Kami mendapat cedera dalam pertandingan melawan di kompetisi Eropa, dan ada banyak hal yang terjadi dan momentum itu beralih ke momentum yang lebih negatif. Kami berjuang untuk mengimbangi Man City karena mereka terus menang, mereka memenangkan 14 atau 15 pertandingan berturut-turut dan mereka berhasil melakukannya."

“Ini menunjukkan level yang kami hadapi dan apa yang kami inginkan. Tentu saja, kami ingin mencapai hal tersebut dan Anda harus mengambil langkah kuat untuk mencapainya," lanjut Arteta.

"Saya pikir kami telah mencapai beberapa pencapaian besar dalam dua atau tiga tahun terakhir dan kami semakin dekat dan sekarang tinggal bagaimana Anda menutup kesenjangan itu dan benar-benar mencoba menjadi lebih baik dari mereka.”

3 dari 4 halaman

Punya Keyakinan

Arsenal memang memiliki rekor buruk di Stadion Etihad dengan tidak pernah menang di sana sejak 2015. Sementara City telah mencatatkan 38 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi sejak terakhir kali Brentford menang di sana pada November 2022.

Tapi Arsenal tetap punya keyakinan dalam beberapa musim terakhir bisa menang di Manchester United, Tottenham Hotspur, Liverpool dan Everton. Mikel merasa bahwa para pemainnya percaya diri menghadapi lawan mana pun.

"Anda melakukannya di tempat lain dan keyakinan itu membutuhkan momentum. Sekarang pendekatan mereka terhadap pertandingan tandang sangat mirip dengan pertandingan kandang. Anda tidak bisa menirunya, tapi setidaknya secara mental."

“Kami mencoba bermain dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan di kandang dan memiliki keyakinan serta agresi dalam permainan kami. Anda harus menghadapi setiap tim dua kali dan kami tahu jadwal pertandingan yang kami miliki, tapi saya menantikannya," tegas pria Spanyol itu.

 

Sumber: Arsenal

4 dari 4 halaman

Lihat Peta Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer