Sukses


Liga Inggris: Kursi Erik Ten Hag Mulai Digoyang, MU Dikabarkan Bidik Antonio Conte

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan mengincar Antonio Conte. Pelatih asal Italia itu sempat dikaitkan dengan Napoli, Milan, dan Juventus. Namun, kini MU disebut makin serius memasukkan namanya ke daftar pengganti Erik Ten Hag.

Conte terakhir kali melatih pada Maret 2023. Sebelum cuti panjang, ia melatih Tottenham Hotspur sejak November 2021.

Antonio Conte pada awal musim ini didekati oleh Napoli ketika Rudi Garcia dipecat. Namun, Conte masih ingin liburan dan cuti panjang.

Kini laporan dari Inggris, MU dikabarkan menginginkan jasanya. Manchester United menginginkan sosok pelatih yang berpengalaman untuk memimpin perombakan di masa depan.

Red Devils saat ini berada di masa penyesuaian setelah diambil alih kepemilikannya oleh pemilik Ineos. Ten Hag tampaknya tidak ada dalam rencana sang pemilik baru.

Conte malang melintang bersama tim liga Inggris. Ia pernah sukses bersama Chelsea. Tetapi, terpuruk dengan Tottenham.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bersaing dengan Napoli

Media asal Italia, Gazzetta dello Sport mengabarkan, Napoli sangat bernafsu untuk mendapatkan tanda tangan Antonio Conte. Eks pelatih Inter Milan itu adalah target utama mereka.

Media tersebut mengabarkan, Napoli sudah menyiapkan kontrak cukup besar untuk Antonio Conte. Bahkan sang presiden, Aurelio De Laurentiis juga menjanjikan sesuatu yang cukup menarik bagi Conte.

De Laurentiis menjanjikan Napoli akan menyediakan lebih dari 100 juta euro dana untuk belanja pemain baru pada musim panas 2024. Dana itu berasal dari penjualan Victor Osimhen.

3 dari 3 halaman

Bayern Munchen

Selain itu, Conte dilaporkan telah dihubungi Bayern Munchen dalam beberapa bulan terakhir dan menjadi prioritas bagi raksasa Jerman tersebut. Meskipun begitu, negosiasi tidak akan berjalan mudah sebab pelatih asal Italia itu juga dikaitkan dengan Manchester United dan Napoli.

Pelatih berusia 54 tahun itu telah menganggur sejak meninggalkan London Utara pada tahun 2023. Apabila ia menerima tawaran Bayern, itu akan menjadi pengalaman pertamanya melatih klub Jerman di sepanjang kariernya yang cemerlang selama 18 tahun. (Muhammad Cyril Setiawan)

 

Sumber: MEN, Football Italia

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer