Sukses


Calon Darah Segar Liverpool demi Memuluskan Transisi Jurgen Klopp : Jagoan Eks Klub Cristiano Ronaldo Jadi Incaran Mahal

Bola.com, Jakarta - Liverpool diambang kegagalan meraih trofi musim ini. Raksasa Inggris tersebut tersingkir dari zona Liga Europa setelah tak sanggup melewati adangan wakil Italia, Atalanta.

Gagal melangkah ke semifinal, kans Liverpool memetik trofi musim ini semakin menipis. Kini, mereka hanya menyisakan harapan di panggung Premier League 2023/2024.

Performa musim ini membuat jajaran manajemen mulai bergerak mencari pemain, satu di antara di zona jantung pertahanan. Kali ini, Liverpool sudah siap membidik jagoan Sporting CP, Goncalo Inacio.

Rencana tersebut tak mengagetkan 100 persen. Sebelumnya, pakar transfer Fabrizio Romano menyatakan, Liverpool sudah lama mengintai pemain yang berkarier di mantan klub awal Cristiano Ronaldo tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pernah Diincar

Liverpool berharap Inacio bisa memperkokoh lini belakang. Kedatangan pemain berusia 22 tahun tersebut merupakan bagian dari persiapan transisi jelang kepergian Jurgen Klopp.

Inacio telah membuktikan dirinya sebagai satu di antara pesepak bola Eropa yang paling didambakan. Liverpool telah lama dikaitkan dengan Inacio. Pada Desember 2023 misalnya, jurnalis Pedro Almeida mengungkapkan, raksasa Inggris rela membayar klausul pelepasan sang buruan sebesar 60 juta euro.

Hanya saja, Inacio bergeming dan memilih bertahan di Sporting sampao jendela transfer ditutup pada bukan Februari 2024. Nah, kini, Liverpool kembali datang menggoda dan tak ingin patah hati untuk kali kedua.

 

3 dari 5 halaman

Harga Khusus

Football Insider merilis, Liverpool dapat mengontrak Inacio hanya dengan 40 juta pounds musim panas ini. Menariknya lagi, Inacio juga bisa datang lewat pelatih kepala Sporting, Ruben Amorim, yang masuk daftar pelatih pengganti Jurgen Klopp.

Sporting sendiri siap melepas aset berharganya tersebut. Sumber mengonfirmasi, raksasa yang bermarkas di Lisbon itu sudah pasrah kehilangan Inacio.

 

4 dari 5 halaman

Layak Diapresiasi

Kedatangan Inacio tentunya akan lebih menyegarkan jantung pertahanan Liverpool. Soalnya Virgil van Dijk, bek andalan dalam beberapa musim terakhir, tahun ini berusia 33 tahun. Sementara itu, kontrak bek lainnya, yakni Joel Matip akan berakhir musim panas ini.

Pakar gosip transfer Fabrizio Romano, merasa Liverpool pasti akan mencari Inacio, yang oleh Ruben Amorim dijuluki “si brilian”. Romano merasa sang bek pemain yang wajib diambil Liverpool demi kepentingan masa depan, tak sekadar musim mendatang.

"Saya pikir Goncalo Inacio punya kualitas tinggi. Liverpool paham mencari bek tengah berkaki kiri di pasaran tidaklah mudah. Inilah mengapa Inacio diapresiasi," tegas Romano.

Sumber : Givemesport

5 dari 5 halaman

Liverpool Masih Punya Kans

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer