Sukses


Pacuan Juara Liga Inggris: Bisakah Erling Haaland Jadi Pembeda bagi Man City?

Bola.com, Jakarta - Striker Manchester City, Erling Haaland, bilang senang bisa kembali setelah mencetak gol untuk membantu timnya meraih kemenangan 2-0 melawan Nottingham Forest pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (28/4/2024). 

Striker asal Norwegia itu melewatkan pertandingan Man City pada pertengahan pekan lalu di markas Brighton. Erling Haaland juga melewatkan kemenangan penting di semifinal Piala FA melawan Chelsea pekan lalu karena cedera otot.

Malam tadi ia dengan tenang menguasai bola melewati bek lawan dan menyarangkan bola ke sudut kiri sembilan menit setelah masuk sebagai pemain pengganti. Golnya tadi malam mengembalikan kepercayaan diri Haaland sebagai predator menakutkan.

Kemenangan Man City membuat mereka kembali tertinggal satu poin dari pemimpin Liga Inggris Arsenal. Tetapi, Man City masih memiliki satu pertandingan sisa.

Man City tidak diperkuat penyerang andalan dalam beberapa pertandingan musim ini. Haaland juga mengalami kesulitan menemukan konsistensi mencetak gol seperti yang ia buat pada musim 2022/2023.

Musim lalu, Haaland memecahkan rekor gol terbanyak sepanjang masa di Liga Inggris dalam semusim. Ia mencetak 36 gol dalam 35 pertandingan dalam satu musim.

Tapi, bisakah Erling Haaland menjadi pembeda saat Manchester City berupaya meraih gelar Liga Inggris keempat berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya?

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Keahlian Mencetak Gol

Haaland menghadapi berbagai kritik musim ini. Ia dituding kehilangan kemampuan dalam menguasai bola dan jarang mencetak gol. Mantan kapten Manchester United Roy Keane pernah mencemooh dengan mengatakan Haaland kadang-kadang tampil seperti pemain League Two.

Namun, naluri dan potensi Haaland di depan gawang membuatnya masih menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 21 gol.

“Haaland adalah pencetak gol, sesederhana itu,” kata mantan pemain sayap Newcastle, Tottenham dan Timnas Inggris, Chris Waddle, di BBC Radio 5 Live.

“Dia tidak dikenal karena permainan membangun serangan, dribbling, atau keterampilannya. Dia adalah pencetak gol dan itulah keahliannya."

"Itu adalah penyelesaian yang bagus dan dia menendang ke sudut bawah dengan dia kembali, dia mungkin akan menjadi pembeda," imbuh Waddle.

 

3 dari 3 halaman

Berguna di Momen-momen Penting

Mantan bek Man City, Micah Richards, juga mengungkapkan Haaland akan menjadi pembeda.

"Haaland membuat perbedaan. Permainan serba bisanya sangat bagus," kata Richards. 

“Akan ada saatnya Anda tidak dalam kondisi terbaik. Namun pada momen-momen penting mereka menyelesaikan tugasnya dan itulah yang dilakukan bersama Man City.”

Man City harus memenangkan sisa empat pertandingan untuk mengunci gelar Liga Inggris.

Man City terkadang tampak kelelahan di tengah jadwal yang sangat padat. Harapan mereka untuk mendapat treble berturut-turut telah pupus setelah disingkirkan Real Madrid di perempat final Liga Champions. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: BBC

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer