Sukses


Gary Neville: Manchester United Mau Jual Semua Pemain? Fix, Hoax

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville, mengeklaim mustahil Manchester United menjual semua pemainnya. Apalagi, terdapat laporan yang menyebutkan akan ada perubahan signifikan pada skuad musim panas ini.

Manchester United telah banyak dikritik dalam beberapa pekan terakhir setelah serangkaian hasil buruk di liga. Yang terbaru, Red Devils ditahan 1-1 di kandang Burnley. Kini, Setan Merah tertinggal 13 poin dari peringkat empat besar. 

Ten Hag menyadari berada dalam tekanan besar setelah hanya meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhir di Liga Inggris. Bersamaan dengan itu, banyak spekulasi yang menyatakan ia akan didepak oleh pemilik baru MU, Sir Jim Ratcliffe, pada musim panas ini.

Selain itu, beredar pula rumor dan laporan tentang masa depan para pemain Manchester United yang tampil di bawah ekspektasi. Menyusul laporan tersebut, terdapat isu terkini yang mengeklaim bahwa Manchester United dan Ratcliffe sedang mempersiapkan perombakan besar-besaran skuad pada akhir musim.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komentar Gary Neville

Laporan dari Telegraph tersebut menyebutkan hanya tiga pemain, yakni Kobbie Mainoo, Alejandro Garnacho, dan Rasmus Hojlund, yang akan dipertahankan di Old Trafford.

Gary Neville percaya bahwa laporan-laporan tersebut tidak benar. Menurutnya, tidak mungkin MU menjual hampir semua pemainnya. 

“'Kamu tahu itu tidak benar. Maksudku, Mainoo tidak dijual, tidak mungkin orang itu dijual. Jadi tidak mungkin setiap pemain dijual. Itu tidak mungkin. Tidak mungkin United bisa menjual pemain muda terbaik mereka. Rasmus Hojlund tidak akan dijual, lebih dari dua pemain itu," ujar Neville, seperti dikutip Daily Mail, Jumat (3/5/2024).  

Neville menambahkan rumor tersebut muncul karena banyak perubahan yang terjadi di klub baru-baru ini. Misalnya, perubahan di tubuh manajerial, seperti Richard Arnold, John Murtough, Patrick Stewart, Cliff Baty.

 

 

3 dari 4 halaman

Ten Hag Geram

Di sisi lain, Erik ten Hag menjawab wartawan yang menyebarluaskan spekulasi tentang masa depan pemainnya menjelang pertandingan kontra Crystal Palace pada Selasa (7/5/2024) dini hari WIB.  Ia juga sambil mempertanyakan mengapa bintang-bintangnya terus-menerus dikaitkan dengan kepindahan.

“Ini sebuah lelucon. Selama saya bekerja di sini, setiap musim panas, setiap jendela transfer, saya pikir 200 pemain mendapat minat dari Manchester United. Kami melakukan sedikit riset. Tidak benar,” ungkap Ten Hag

Pelatih asal Belanda itu juga mengkritik media yang selalu menggoreng isu tentang kepindahan pemain Red Devils. Menurutnya, media seringkali membuat berita yang tidak benar.

“Saya pikir tetap tenang dan juga bertanggung jawab saat membuat headline seperti itu. Berpikirlah, temukan sumber yang baik jika ada kebenaran di dalamnya dan ini benar-benar omong kosong,” pungkas Ten Hag. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber:Daily Mail, Telegraph

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer