Sukses


4 Kesialan MU Selama Ditangani Erik ten Hag: Digulung Liverpool Jadi yang Paling Membekas

Bola.com, Jakarta Manchester United terus mengalami nasib sial di bawah asuhan Erik ten Hag. Teranyar, Tim Setan Merah babak belur dihajar Crystal Palace pada laga pekan ke-36 Premier League musim ini.

MU bertandang ke markas Palace, Selhurst Park, London, Selasa (7/5/2024) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, Manchester United tampil dominan dengan mencatatkan 57,4 persen penguasaan bola, berbanding 42,6 persen milik Crystal Palace.

Namun begitu, The Red Devils kalah efektif dibandingkan The Eagles. MU hanya memperoleh dua peluang bagus dari tujuh kesempatan, sedangkan Crystal Palace memperoleh 10 peluang bagus dari 18 tembakan.

Manchester United pun akhirnya menyerah 0-4 dari Palace. Keempat gol tim tuan rumah dicetak Michael Olise pada menit ke-12 dan 66', Jean-Philippe Mateta menit ke-40, serta Tyrick Mitchell menit ke-58.

Bagi MU, itu adalah hasil yang memalukan di Premier Lague musim ini. Sebab, itu adalah untuk pertama kalinya Tim Setan Merah menelan kekalahan empat gol dan gagal membobol gawang lawan.

Hasil minor tersebut membuat Manchester United kini berada di peringkat delapan klasemen sementara Premier League dengan nilai 54. Mereka terpaut dua poin dari Newcastle United yang menghuni posisi keenam atau batas akhir berlaga di turnamen Eropa musim depan.

Selain kekalahan telak dari Crystal Palace, sederet nasib sial lainnya pernah dialami Manchester United sejak diasuh Erik ten Hag pada musim panas 2022. Berikut ini ulasannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Dilumat Liverpool

MU bertandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield, pada laga lanjutan Premier League 2022/2023, 5 Maret tahun lalu. Tampil di bawah tekanan sejak menit awal, Tim Setan Merah menyerah tujuh gol tanpa balas dari The Reds.

Ketujuh gol kemenangan Liverpool dicetak Cody Gakpo pada menit ke-43 dan 50', Darwin Nunez menit ke-47 dan 75', Mohamed Salah menit ke-66 dan 83', serta Roberto Firmino menit ke-88.

Takluk dengan skor 0-7 dari Liverpool menjadi kekalahan paling membekas bagi Manchester United. Hasil tersebut menjadi kekalahan terbesar yang dialami The Red Devils sejak 1930.

 

3 dari 6 halaman

Kekalahan Terbanyak

Kekalahan dari Crystal Palace membuat Manchester United di bawah arahan Erik ten Hag mengukir tren buruk. Kini, MU secara resmi mencatatkan jumlah kekalahan terbanyak dalam satu musim Premier League.

Ini menjadi kekalahan ke-13 yang diderita Manchester United di Premier League 2023/24. The Red Devils melampaui catatan buruk sebelumnya saat mengalami 12 kekalahan pada musim 2013/2014 dan 2021/2022.

 

4 dari 6 halaman

Kebobolan Terbanyak

Manchester United juga mencatatkan catatan buruk lain soal jumlah kemasukan gol dalam satu musim. Saat ini, Tim Setan Merah sudah kebobolan 81 gol di semua kompetisi musim ini.

Kemasukan 81 gol menjadi yang terbanyak sejak musim 1976/1977. Jumlah kebobolan Manchester United bahkan masih berpeluang bertambah karena mereka memiliki empat laga lagi.

 

5 dari 6 halaman

Dipecundangi Tim Semenjana

Sejak diasuh Erik ten Hag, Manchester United acap kali tak berkutik ketika bersua klub-klub semenjana di Premier League. Pada musim lalu, mereka digulung Brentford dengan skor 0-4, menyerah 1-3 dari Aston Villa, serta dua kali takluk dari Brighton and Hove Albion, yakni 1-2 serta 0-1.

Adapun pada musim ini, MU kalah 1-3 dari Brighton, menelan dua kekalahan beruntun dari Crystal Palace, yakni 0-1 dan 0-4, serta keok tiga gol tanpa balas dari Bournemouth.

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer