Sukses


Ini Alasan Asosiasi Penulis Sepak Bola Tidak Vote Erling Haaland pada Penghargaan Player of the Year

Bola.com, Jakarta - Erling Haaland tidak menerima satupun vote pada penghargaan Player of the Year dari Football Writers' Association atau Asosiasi Penulis Sepak Bola. Ada penjelasan yang masuk akal dari salah satu voters.

Lagi-lagi, Erling Haaland memimpin daftar top skorer di Liga Inggris 2023/2024 dan berpeluang besar meraih gelar Golden Boot. Ia telah mengukir 25 gol dari 28 penampilan.

Empat golnya ke gawang Wolverhampton Wanderers akhir pekan lalu makin menerbangkan Haaland dari tiga kontestan lainnya, yakni Cole Palmer, Ollie Watkins, dan Alexander Isak.

Erling Haaland menyisakan tiga pertandingan lagi di Premier League, dan tentunya memiliki peluang untuk menjadi top skor. Hanya saja, ia tidak mendapatkan satupun suara dari voters pada penghargaan Player of the Year. Kok bisa ya?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ini Alasannya

Jack Gaughan, penulis pada Daily Mail, dalam kolom khusus berjudul 'Man City Notebook', menuliskan bahwa ada narasi yang berkembang sehingga Erling Haaland tidak mendapatkan vote.

"Sudah jadi rahasia umum kalau Erling Haaland dinilai dari jumlah golnya untuk menasbihkan posisinya," kata Jack di Daily Mail.

"Pertandingan terbaiknya musim lalu adalah melawan Arsenal, penentu gelar. Dia tidak mencetak gol hingga detik terakhir dan permainan bertahannya membunuh mereka."

 

3 dari 4 halaman

Phil Foden Raih Penghargaan

Rekan Erling Haaland di Man City, Phil Foden, meraih vote terbanyak pada Player of the Year Award. Rodri, yang juga bermain di klub yang sama, menempati posisi kedua.

Declan Rice masuk di posisi ketiga. Gelandang Arsenal itu menjadi pemain yang konsisten sejak diboyong dari West Ham.

Haaland, di sisi lain, masih berpeluang meraih gelar Premier League Player of the Season and Young Player of the Season.

Sumber: Sportbible

Penulis: Arraafi Adna Yudistira

4 dari 4 halaman

Posisi Man City di Liga Inggris 2023/2024

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer