Sukses


Man City 4 Kali Juara Liga Inggris Secara Beruntun, Pep Guardiola Berhasil Wujudkan Ambisi Menyalip MU

Bola.com, Jakarta Manchester City berhasil meraih trofi juara Premier League musim ini, sekaligus yang keempat secara beruntun. Prestasi mentereng itu pun membuat manajer Man City, Pep Guardiola, berhasil mewujudkan ambisinya menyalip Manchester United.

The Citizens mengunci gelar juara Premier League 2023/2024 setelah membungkam West Ham United dengan skor 3-1, Minggu (20/5/2024) malam WIB. Hasil itu membuat poin The Citizens di puncak klasemen tak mampu lagi disalip Arsenal.

Setelah mengalahkan West Ham, Manchester City menyelesaikan Premier League musim ini dengan koleksi 91 poin. Mereka unggul dua poin atas Arsenal yang harus puas menghuni peringkat kedua.

Kesuksesan itu membuat Manchester City mencatatkan rekor baru. Man City menjadi tim pertama yang meraih gelar juara Premier League empat kali secara beruntun.

Manchester City menyalip pencapaian Manchester United. The Red Devils memenangkan tiga gelar liga berturut-turut dua kali, antara 1998 hingga 2001 dan 2006 hingga 2009.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Man City Salip MU

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengungkapkan perbincangannya dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola. Ferdinand mengklaim Guardiola ingin menyalip Manchester United selama berada di Premier League.

"Saya cukup sering berbicara dengan Pep melalui telepon. Empat gelar berturut-turut sudah ada dalam pikirannya sebelum musim ini dimulai," kata Ferdinand kepada TNT Sports.

"Dia mengirimi saya pesan untuk mengolok-olok saya 'jika kami menang, kami melewati Man Utd'. Ada rasa lapar dan keinginan dia untuk menyalip Manchester United."

 

3 dari 4 halaman

Masa Depan Guardiola

Kontrak Guardiola dengan Manchester City akan berakhir pada 30 Juni 2025 dan masih belum ada perpanjangan. Pep Guardiola mengisyaratkan bisa meninggalkan klub tidak lama lagi.

"Kenyataannya adalah saya lebih dekat untuk pergi daripada bertahan," ungkap Guardiola.

"Kami telah berbicara dengan klub – perasaan saya adalah saya ingin bertahan sekarang. Saya akan bertahan musim depan dan selama musim ini kami akan berbicara. Tapi delapan atau sembilan tahun lagi – kita lihat saja nanti," lanjutnya.

Sumber: Essentially Sports

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 21/05/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer