Sukses


Mikel Arteta Naksir Berat Alexander Isak, Bisa Bikin Lini Depan Arsenal Mengerikan di Liga Inggris

Bola.com, London - Arsenal sedang mencari striker tajam untuk menambah kekuatanya musim 2024/2025. Nama yang masuk incaran The Gunners adalah bomber andalan Newcastle United, Alexander Isak.

Manajer Arsenal Mikel Arteta adalah penggemar berat Alexander Isak. Tim Gudang Peluru mencari penyerang tengah musim panas ini, dan pemain internasional Swedia itu adalah salah satu target yang memungkinkan.

Isak menikmati musim yang sukses untuk Newcastle, mencetak 25 gol dalam 40 penampilan di semua kompetisi.

Setelah berjuang dengan cedera di tahun debutnya di St. James' Park, pemain asal Swedia ini berhasil menghindari masalah kebugaran yang serius musim ini dan membantu Newcastle bangkit kembali setelah awal musim yang sulit.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Seorang Pembeda

Tim asuhan Eddie Howe hanya kalah dua kali dalam 10 pertandingan terakhirnya di Premier League dan naik ke posisi ketujuh di klasemen akhir. Newcastle dipastikan gagal tampil di kompetisi Eropa setelah Manchester United meraih juara Piala FA untuk tampil otomatis ke Liga Europa.

Menjelang musim baru, Newcastle menghadapi jendela transfer penting. Klub harus menyesuaikan diri dengan peraturan Financial Fair Play dan mungkin terpaksa menjual bintang mereka.

Melansir Give Me Sport, orang dalam Arsenal, menyatakan bahwa jika Arteta ingin merekrut satu pemain, itu adalah pemain Newcastle, Isak. Kabarnya, manajer Arsenal juga merupakan penggemar berat pemain internasional Swedia tersebut.

3 dari 5 halaman

Pengagum Berat Isak

Isak menjadi pencetak gol terbanyak Newcastle musim ini, sementara penyerang cadangan Callum Wilson menambah sembilan gol. Pemain asal Swedia itu bergabung dengan The Magpies kurang dari 24 bulan lalu dari Real Sociedad dan telah memainkan musim terobosan tahun ini.

Sebagai pencetak gol Liga Inggris yang sudah terbukti, Isak akan menjadi kerugian besar bagi klub jika Newcastle menjualnya sebelum musim baru.

“Arteta adalah penggemar beratnya. Jika dia hanya bisa merekrut satu pemain, itu adalah Isak. Dia mencintainya, tapi Newcastle tidak ingin kehilangan dia," terang sumber Arsenal itu.

4 dari 5 halaman

Tambah Tajam

Bagi Arsenal, akuisisi Isak akan berarti lebih banyak gol di lini depan setelah musim yang lesu dari dua penyerang tengah, Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah.

Sementara Jesus diperkirakan akan bertahan dan memberikan cadangan dari bangku cadangan, Nketiah kemungkinan akan pergi musim panas ini, bersama enam bintang lainnya, termasuk Aaron Ramsdale dan Emile Smith-Rowe.

Kabarnya, Arsenal akan mencari dana untuk transfer di jendela mendatang karena mereka bertujuan untuk menutup kesenjangan dengan juara Liga Inggris Man City.

Sumber: Give me sport

5 dari 5 halaman

Klasemen Akhir Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer