Sukses


Mengincar Stoper Asal Prancis, MU Siap Bersaing dengan Liverpool

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) tengah memantau bek tengah RB Salzburg, Oumar Solet. MU bersaing dengan rival abadinya, Liverpool, dan juga juara Bundesliga, Bayer Leverkusen, untuk mendatangkan pemain asal Prancis itu.

RMC Sport, seperti dilansir Sportskeeda, mengabarkan bahwa MU telah menambahkan Oumar Solet ke dalam daftar pembelian.

Solet tampil mengesankan di Red Bull Arena pada musim lalu, membantu timnya menjaga 12 clean sheet dalam 28 laga di semua kompetisi, di mana ia juga menyumbang dua gol dan satu assist.

Oumar Solet juga menjadi incaran Liverpool dan West Ham United, dan ia tergoda untuk pindah ke Premier League. Ketiga klub Inggris itu bersiap memperkuat lini pertahanan mereka pada musim panas ini.

Mantan pemain muda Lyon ini juga diminati oleh Bundesliga. Juara musim lalu, Bayer Leverkusen, kemudian ada pula VfB Stuttgart, dan Borussia Dortmund, semua tengah memantaunya.

Oumar Solet akan diizinkan meninggalkan RB Salzburg jika tawaran sekitar 12 hingga 15 juta euro datang. Ia masih memiliki sisa kontrak satu tahun, jadi ia tersedia dengan harga murah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

MU dan Liverpool Sama-Sama Butuh

MU bersiap menghadapi jendela transfer musim panas yang sibuk di bawah kendali INEOS. Mereka perlu menggantikan Raphael Varane yang akan hengkang ketika kontraknya habis pada akhir bulan ini.

Untuk itulah mengapa MU memasukkan Oumar Solet sebagai salah satu pemain yang mereka inginkan pada musim panas 2024.

Begitu pun dengan Liverpool. The Reds juga bersiap untuk perombakan lini pertahanan ketika Arne Slot mulai bekerja di Anfield setelah menggantikan Jurgen Klopp.

The Reds perlu pengganti Joel Matip yang juga akan hengkang pada bulan ini.

3 dari 4 halaman

Leny Yoro juga Jadi Target Bersama MU dan Liverpool

 

Leny Yoro merupakan salah satu komoditas terpanas di Eropa dan dipandang sebagai talenta di lini pertahanan yang luar biasa. MU dan Liverpool merupakan pengagum beat bek tengah LOSC Lille yang baru berusia 18 tahun tersebut.

Caught Offside mengabarkan bahwa Yoro tetap menjadi target utama raksasa Premier League meski bintang muda Prancis itu lebih memilih pindah ke Real Madrid. PSG juga bisa ikut bersaing.

Lille perlu menjualnya pada musim panas ini karena ia hanya memiliki kontrak satu tahun terssia. Diperkirakan Lille akan menjualnya dengan harga 50 juta euro. Liverpool ingin memberinya kontrak jangka panjang dengan gaji tahunan sebesar 6 hingga 7 juta euro.

Yoro tampil 44 kali di berbagai kompetisi pada musim lalu, membantu Lille menjaga 20 clean sheet. Ia juga mencetak tiga gol dan dipandang sebagai megabintang masa depan di sepak bola Prancis.

4 dari 4 halaman

Akhir dari Persaingan di Premier League

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Oumar Solet

  • SportBites

  • Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer