Sukses


Prediksi Belgia vs Bosnia: Kesempatan Emas Raih Poin Maksimal

Bola.com, Brussels - Kesempatan meraih poin maksimal terbuka lebar bagi Timnas Belgia pada laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2016. Pasalnya, Belgia hanya bersua tim lemah Bosnia dan Herzegovina.

Timnas Belgia melakoni laga ketujuh di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan menjamu Belgia di markas kebesarannya, King Baudouin Stadium, Brussels, Jumat (4/9/2015) dini hari WIB.

Belgia saat ini menempati posisi kedua klasemen Grup B bermodalkan 11 poin. Tim besutan Marc Wilmots itu meraih tiga kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah. Sementara, Bosnia menghuni posisi kelima klasemen dengan delapan poin, hasil dari tiga kali menang dan kalah.

Selain memiliki skuat lebih mumpuni, ada faktor lain yang membuat Timnas Belgia lebih dijagokan tampil sebagai pemenang pada laga nanti. Belgia tak terkalahkan di kandangnya sendiri sejak 2010 lalu.

Tak hanya itu saja, Belgia juga memiliki kemampuan mencetak gol yang mengerikan. The Red Devils mengemas 13 gol dari enam laga dan menempatkan mereka sebagai tim paling produktif di Grup B.Belgia tak bisa diperkuat bomber andalannya, Christian Benteke pada laga nanti, akibat cedera otot. Meski demikian, Belgia masih memiliki pengganti yang tak kalah hebatnya, yakni Romelu Lukaku.

"Saya siap menggantikan Benteke. Saya selalu merasa lebih pantas menjadi starter berbekal banyaknya gol yang saya ciptakan. Namun, saya tak pernah mempertanyakan keputusan pelatih," ungkap Lukaku seperti dilansir ESPN.

"Para pemain sangat bersemangat menatap pertandingan nanti. Tim kami memiliki kualitas yang hebat. Kami ingin menjadikan pertandingan di fase grup ini landasan untuk tampil baik di Piala Eropa 2016 nanti," ia menambahkan.

Di sisi lain, Bosnia tidak pernah memiliki pengalaman tampil di babak final Piala Eropa. Peluang itu sebenarnya terbuka andai mereka menunjuk Mehmed Bazdarevic sebagai pelatih lebih awal.

Bazdarevic ditunjuk sebagai pelatih baru Timns Bosnia menggatikan Safet Susic yang hanya mampu mengemas dua poin dari empat pertandingan di babak kualifikasi. Semenjak ditangani Bazdarevic, Bosnia menjelma menjadi tim pemenang. Mereka sukses meraih dua kemenangan beruntung, mencetak enam gol dan hanya kebobolan satu gol.

"Bosnia sebenarnya memiliki kesempatan dan kualitas untuk mengalahkan tim mana pun. Asalkan, para pemain harus tampil sepenuh hati selama mengenakan seragam timnas," tehas Bazdarevic seperti dilansir situs resmi UEFA.

Sumber: ESPN Sports Mole

Baca Juga:

De Gea Raih Dua Penghargaan di MU

Van Gaal: MU Kurang Hoki Lawan Arsenal

Van Gaal Ikhlaskan De Gea ke Madrid

Video Populer

Foto Populer