Sukses


Rooney Akui Ada Suasana Berbeda Melawan Prancis

Bola.com, London - Kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney, mengakui sulitnya menjalani laga persahabatan melawan Prancis di Stadion Wembley, Rabu (18/11/2015) dini hari WIB, karena masih dalam suasana berkabung akibat aksi teror di Paris, Jumat (13/11/2015).

Lebih dari 100 orang menjadi korban akibat serangan teror berupa bom bunuh diri dan penembakan di Paris yang terjadi Jumat lalu. Akibat kejadian ini, pemerintah Prancis menetapkan tiga hari berkabung.

Inggris berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Prancis lewat gol Dele Alli pada menit ke-39 dan Wayne Rooney pada menit ke-48. Ini merupakan laga resmi pertama Prancis pascainsiden berdarah di Paris.

"Ini akan selalu menjadi malam yang sulit bagi setiap orang, khususnya bagi pemain dan staf Prancis. Bagi kami, bisa terlibat dalam kesempatan ini juga sangat sulit. Para pemain muda sangat bersemangat, tapi juga menjadi laga sulit bagi mereka," kata Rooney.

"Saya pikir kedua tim bisa menangani dengan sangat baik. Para fans juga luar biasa. Ini akan menunjukkan bagi seluruh dunia soal persatuan. Sepak bola adalah pertandingan global dan seperti Didier Deschamps katakan kemarin, ini bukan soal agama dan rasial. Kita harus berdiri bersama pada masa-masa yang sulit ini," tutur Rooney.

Berbeda dengan [Inggris](2368129 "Inggris") kontra Prancis, laga persahabatan antara Belgia melawan Spanyol dan Jerman kontra Belanda terpaksa dibatalkan karena faktor keamanan imbas dari teror Paris.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer