Sukses


Figo: Ronaldo Ungguli Messi dan Neymar soal Statistik Individu

Bola.com, Lisbon - Legenda sepak bola Portugal, Luis Figo, membeberkan alasan yang bisa membuat Cristiano Ronaldo meraih FIFA Ballon d'Or 2015. Menurut Figo, Ronaldo unggul secara statistik individu ketimbang dua pesaingnya, Lionel Messi dan Neymar.

FIFA, melalui situs resminya, Senin (30/11/2015), mengumumkan, para nomine peraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015, yakni Ronaldo, Messi, dan Neymar.

Salah satu alasan Ronaldo menjadi nomine adalah karena sukses mencetak 61 gol sepanjang musim lalu. Namun, bintang asal Portugal itu gagal membawa Madrid meraih satu gelar pun pada musim 2014-2015.

"Mereka semua adalah pemain luar biasa. Jika trofi diberikan kepada tim berdasarkan raihan trofi musim lalu, maka FIFA Ballon d'Or akan didapatkan pemain Barcelona. Namun, jika berdasarkan penghargaan individu, seperti berapa banyak gol yang dicetak, Ronaldo bisa keluar sebagai pemenang," tutur Figo kepada EFE.

Figo kemudian memberikan pendapat soal pemain favoritnya pada era sepak bola modern. Bagi Figo, level Ronaldo dan Messi berada di tempat yang sulit dikejar pemain lainnya.

"Saya menyukai gaya bermain Marco Verratti, Neymar, dan Douglas Costa. Tetapi, saya pikir Ronaldo dan Messi selangkah lebih maju dibanding semua pemain," tutur Figo.

Pengumuman peraih FIFA Ballon d'Or 2015 akan dilaksanakan di Zurich, pada 11 Januari 2016. Dalam tujuh tahun terakhir, penghargaan pemain terbaik di dunia selalu didominasi Messi dan Ronaldo. La Pulga berhasil meraih empat penghargaan secara beruntun pada 2009 hingga 2012, sedangkan CR7 mendapatkan tiga trofi pada 2008, 2013, dan 2014.

Sumber: ESPNFC

Video Populer

Foto Populer