Sukses


Puyol: Tak Adil jika Messi Dikalahkan Ronaldo dan Neymar

Bola.com, Barcelona - Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol, mendukung Lionel Messi meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015. Menurut Puyol, tidak adil rasanya bila Messi tidak meraih gelar individu bergengsi tersebut.

Messi menjadi satu dari tiga finalis peraih FIFA Ballon d'Or 2015. Dua pemain yang akan menjadi pesaing Messi adalah Neymar (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

"Anda tidak akan tahu hasilnya. Namun, sebuah kejutan besar dan ketidakadilan jika Messi tidak meraih gelar tersebut. Messi terus berkembang dan mencetak rekor baru," kata Puyol.

"Messi merupakan pemain komplet yang seakan tidak memiliki batas kemampuan. Sulit bagi pemain lain memenangi lima gelar pemain terbaik dunia. Tetapi, Messi akan meraihnya. Dia bisa terus menang karena dia tidak mungkin pensiun tahun ini," lanjut Puyol.

Dalam tujuh tahun terakhir, gelar pemain terbaik dunia selalu direbut Messi dan Ronaldo. Messi meraihnya pada 2009-2012, sementara Ronaldo pada 2008 dan 2013-2014.

Pada tahun lalu, Messi bersama Neymar sukses mengantarkan Barcelona meraih lima gelar, yakni La Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Sedangkan Ronaldo gagal mempersembahkan satu gelar pun untuk Real Madrid sepanjang 2015.

Pengumuman pemenang FIFA Ballon d'Or 2015 akan berlangsung di Kongresshaus, Zurich, pada Senin (11/1/2016) malam waktu setempat.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer