Sukses


Ronaldo Umumkan Rencana Pensiun dari Timnas Portugal

Bola.com, Madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan, Piala Dunia 2022 di Qatar bakal menjadi turnamen internasional terakhirnya bersama tim nasional Portugal. 

Ronaldo memulai debut bersama tim nasional Portugal saat menghadapi Kazakhstan, pada pertandingan uji coba, 20 Agustus 2003. Hingga saat ini, gelandang berusia 31 tahun tersebut telah mencatat 123 pertandingan dan 55 gol. 

"Saya berharap (Piala Dunia) Qatar akan menjadi Piala Dunia terakhir. Saya juga sering berlibur ke sana, baik di Qatar atau Dubai. Saya sangat senang karena di sana akan menjadi turnamen internasional terakhir saya," ungkap Ronaldo. 

Di level klub, Ronaldo masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2018 bersama Madrid. Namun, dalam beberapa pekan terakhir, masa depan pemain yang sempat dirumorkan menjadi incaran Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United itu kembali menjadi pembicaraan hangat.

"Merupakan sebuah kehormatan bagi saya berada di sini. Saya ingin bertahan di liga ini beberapa tahun lagi dan mari kita lihat apa yang terjadi. Dua tahun lagi kontrak saya habis (di Madrid) dan saya ingin memberikan semua kemampuan hingga masa itu tiba," ungkap Ronaldo. 

Pada musim 2015-16, Ronaldo sudah mencetak 30 gol dari 29 penampilan di semua kompetisi untuk skuat Los Blancos. Mantan pemain Sporting Lisbon tersebut bergabung ke Santiago Bernabeu sejak 2009 dan sudah menorehkan 343 gol dari total 329 pertandingan. 

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer