Sukses


Berlusconi Tak Mau Jual Milan ke Pengusaha Minim Dana

Bola.com, Milan - Pemilik AC Milan Silvio Berlusconi, menyatakan tidak akan melepas saham klubnya kepada pemilik baru yang tak mempunyai dana berlimpah. Hal tersebut dilakukannya agar Milan bisa kembali berjaya.

Sudah ada beberapa pengusaha dari Thailand dan Tiongkok yang secara terang-terangan ingin membeli saham mayoritas klub pemilik tujuh gelar Liga Champions itu. Namun, Berlusconi menolak semua tawaran tersebut.

Pria asal Italia itu menegaskan tak ingin mengulangi kesalahan seperti Massimo Moratti, yang menjual klub Inter Milan ke pengusaha Indonesia Erick Thohir. Tapi setelah dibeli tak ada perubahan prestasi berarti dari La Beneamata.

"Moratti menjual klub ke Thohir yang keliatannya tidak memiliki niatan atau kemampuan untuk membawa Inter kembali merajai Italia dan Eropa," kata Berlusconi dikutip dari Football-Italia.

"Saya sampai saat ini sedang mencari seseorang yang mampu menyuntikkan dana segar dan menjaga sisi kompetitif di dalam maupun luar klub," tambah dia.

Lebih lanjut Berlusconi menyebut ia ingin I Rosseneri dihuni oleh pemain yang mayoritas berasal dari Italia. Sebab menurutnya, saat ini Serie A dipenuhi pesepak bola dari luar Italia.

"Saya ingin Milan diisi banyak pemain asli Italia, ketika klub-klub lain berisikan pemain asing. Hanya sedikit pemain asli Italia yang tampil sebagai pemain inti. Wajar apabila kemudian pelatih nasional memanggil sejumlah pemain keturunan,” ujarnya.

Baca Juga:

Menangi Duel Kontra Roma, Milan Akhiri Tren Buruk

Lawan Roma, Milan Boyong Empat Pemain Primavera

Shevchenko Berharap AC Milan Tetap Dipimpin Berlusconi

Video Populer

Foto Populer