Sukses


Edin Dzeko Semringah Cetak Gol Debut di Derby Della Capitale

Bola.com, Roma - Edin Dzeko, merasa senang bisa mencetak gol debut bersama AS Roma pada laga Derby della Capitale melawan Lazio di Stadion Olimpico, Minggu (8/11/2015) malam WIB. Menurut Dzeko, laga ini menjadi satu di antara pertandingan terindah dalam karier sepak bolanya.

Dzeko sukses membuka keunggulan Roma saat laga baru berjalan 10 menit lewat eksekusi penalti. Gol I Giallorossi lainnya dicetak Gervinho pada menit ke-62, setelah bola hasil tendangannya yang memanfaatkan umpan Radja Nainggolan gagal dihalau Federico Marchetti.

Usai laga, Dzeko merasa gembira bisa mencetak gol di laga sarat gengsi melawan Lazio dalam duel bertajuk Derby della Capitale. "Tentu saja sangat senang bisa mencetak gol pada pengalaman pertamaku melakoni derby Ini hari yang spesial. Bukan hanya untuk saya, tapi bagi seluruh pemain yang baru pertama kali merasakan derby. Ini juga menjadi kemenangan yang vital untuk kami," ujar Dzeko. 

Kendati berhasil membawa AS Roma meraih tiga poin, penyerang berpostur 193 cm ini tak lupa memuji penampilan Lazio. Menurutnya, I Biancocelesti bermain baik dan sempat membuat timnya kerepotan.

"Saya pikir kami bermain sangat baik di babak pertama dan bisa mencetak gol. Sementara Lazio memiliki satu-satunya peluang berbahaya saat tendangan Felipe Anderson membentur mistar gawang," ucap Dzeko.

Berkat kemenangan atas Lazio, AS Roma saat ini bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 26 poin. Sedangkan Lazio berada di posisi kesembilan dengan 18 poin.

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia mengakui performa lini depan anak asuhnya menjadi faktor penentu, selain kolektivitas tim. "Saya pikir kami menunjukkan hal hebat dan kreatif di sisi penyerangan. Lazio sangat susah ditembus, dan beruntung kami bisa mendapatkan gol lebih dulu dari Dzeko," katanya, di Calciomercato.it.

 

Sumber: Soccerway, Calciomercato.it

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer