Sukses


10 Fakta Menarik Bigmatch Napoli Vs Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Bigmatch tersaji di pekan ke-14 Serie A musim 2015 - 2016. Napoli menjamu Inter Milan di markas kebanggaannya, Stadion San Paolo, Selasa (1/12/2015) dini hari WIB. Berikut data dan fakta menarik jelang pertandingan nanti.

Kedua tim saat ini berada di papan atas klasemen Serie A. Napoli menghuni posisi kedua dengan tabungan 28 angka. Partenopei tertinggal dua poin dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen.

Selain itu, kedua tim juga memiliki rekor pertahanan terbaik. Gawang Napoli baru kebobolan delapan gol dari 13 pertandingan di ajang Serie A. Adapun, Inter Milan baru tujuh kali kebobolan.

Stadion San Paolo menjadi momok tersendiri bagi Inter Milan. Pasukan Nerazzurri terakhir kali meraih kemenangan di sini adalah pada Oktober 1997. Setelahnya, Inter meraih tiga kali imbang dan enam kali kalah.

Meski demikian, Napoli dipastikan tak akan mudah untuk menjebol jala Inter. Pasalnya, Inter Milan berhasil menjaga gawangnya tak keboblan pada empat pertandingan terakhir. Nerazzurri terakhir kali meraih prestasi itu adalah pada musim 2004 - 2005.

 Fakta Menarik:

1. Napoli dan Inter 138 kali bertemu di Serie A. La Beneamata lebih unggul dengan 62 kemenangan, berbanding 42 kemenangan milik Partenopei.

2. Inter hanya mampu menang sekali dalam 9 pertemuan terakhir melawan Napoli di Serie A. Partenopei menang 4 kali dari 9 laga tersebut.

3. Kedua tim selalu bisa mencetak gol dalam 5 dari 6 pertemuan terakhir di Serie A. Skor tanpa gol terakhir terjadi pada April 2014.

4. Skor yang paling sering terjadi adalah 2-1 untuk kemenangan Inter, yang sudah terjadi 16 kali. Kali terakhir skor ini terjadi pada Desember 2012.

5. Inter tak pernah menang dalam laga di San Paolo di Serie A, sejak Oktober 1997. Sejak itu, mereka meraih 3 hasil imbang dan 6 kekalahan.

6. Tiga pertemuan Inter dan Napoli di San Paolo di liga, menghasilkan 14 gol. Itu berarti rata-rata ada 4,7 gol tercipta.

7. Striker Napoli, Gonzalo Higuain selalu mencetak gol dalam 3 laga kandang terakhir melawan Inter. Higuain saat ini berstatus sebagai top scorer Serie A, bersama Eder (Sampdoria), dengan 10 gol dari 13 pertandingan.

8. Striker Inter, Stevan Jovetic sukses mencetak 2 gol dalam 3 kunjungan terakhir ke San Paolo. Sayang, usai mencetak 3 gol dalam 2 laga Serie A, dia gagal mencetak gol di 7 partai liga terakhir.

9. Pelatih Inter, Roberto Mancini, tak terkalahkan dalam 2 pertemuan melawan pelatih Napoli, Maurizo Sarri. Musim lalu, Mancini 2 kali membawa Inter menekuk Empoli, yang dilatih Sarri.

10. Mancini hanya mampu menang sekali dalam 4 partai Serie A melawan Napoli. Dua laga berakhir dengan kekalahan, dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Sumber: Opta Paolo

 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

 

Video Populer

Foto Populer